Masao Maruyama Ungkapkan Dirinya Ingin Membuat Adaptasi Anime dari Manga OPUS Karya Satoshi Kon

Sebelum menjadi sutradara anime, almarhum Satoshi Kon pernah membuat sebuah manga berjudul OPUS. Manga yang diserialisasikan pada tahun 1995 hingga 1996 itu dibuat setahun sebelum Kon berkarir sebagai sutradara anime lewat film Perfect Blue pada tahun 1997.

Pada acara Japan Expo yang digelar di Paris pada akhir pekan lalu, produser anime Masao Maruyama sempat mengucapkan bahwa dirinya ingin membuat adaptasi anime dari manga OPUS lewat studio kepunyaannya, M2.

Sayangnya, M2 mengonfirmasi bahwa ucapan tersebut bukanlah pernyataan resmi dan tidak menandakan bahwa adaptasi manga OPUS telah mendapatkan lampu hijau.

OPUS menceritakan tentang mangaka yang terseret ke dalam dunia manga yang diakhiri oleh dirinya dan dipaksa untuk menghadapi para karakternya. Manga ini sempat dicetak ulang pada tahun 2010 yang menghadirkan ending yang sebelumya tidak pernah diterbitkan dan baru ditemukan setelah meninggalnya Kon.

Kon meninggal dunia pada tahun 2010. Madhouse mengumumkan bahwa mereka tetap akan melanjutkan film terakhir Kon, Yume-Miru Kikai tapi hingga kini proyek tersebut tidak kunjung rampung. Maruyama meninggalkan Madhouse di tahun 2011 untuk menyelesaikan film Yume-Miru Kikai, namun dia mengatakan “tidak ada cara” untuk menyelesaikan proyek tersebut tanpa adanya Kon.

Sumber: ANN