Ini Reaksi Netizen Jepang Setelah Melihat Badut Lampu Merah

Bagi penduduk di sekitar Jabodetabek pastinya sudah gak asing dengan badut-badut yang berkeliaran di lampu merah atau daerah macet. Mungkin bagi penduduk lokal badut-badut tersebut gak bakal bikin kaget, tapi bagaimana kalau yang melihatnya adalah warga negara Jepang.

Seorang warga negara Jepang dengan akun twitter @dignat* belum lama ini mengunjungi Jakarta. Saat tengah mengunjungi daerah Tebet @dignat* akhirnya melihat ‘penampakan’ badut tersebut dan memutuskan untuk membagikan pengalamannya lewat media sosial.

“Malam-malam di Indonesia, tiba-tiba menemukan karakter maskot misterius. Jijik, kotor, menyeramkan, proporsi tubuhnya aneh…”

@dignat* tidak seorang diri, cuitannya dibalas oleh warga negara Jepang lainnya yang pernah melihat ‘penampakan’ serupa di Indonesia.

Cuitan ketiganya yang ditampilkan di blog Hachima Kikou langsung mendapat komentar dari netizen Jepang. Ada yang mengatakan tampilannya mirip dengan siluman yang muncul di cerita-cerita Jepang, dan ada yang yakin dirinya bisa nangis kalau melihat badut-badut tersebut di tengah malam.

Ada juga yang menanyakan apakah penduduk lokal menyukai badut-badut tersebut, karena kalau di Jepang pasti gak ada yang suka.

Bagaimana tanggapan kalian?

Sumber: Hachima Kikou