Mari Okada Memulai Debutnya Sebagai Sutradara di Film Anime Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana o Kazarou

Kamis (6/7) P.A. Works dan Showgate mengungkapkan bahwa P.A. Works akan memproduksi Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana o Kazarou (Let Us Adorn the Morning of Farwells With Flowers), film anime yang akan tayang di Jepang pada tanggal 24 Februari 2018.

Film ini akan menandakan debut penulis skenario paling sering jadi kambing hitam terkenal Mari Okada sebagai sutradara, dan dia juga akan menangani naskah film ini. P.A. Works mulai membuka situs resmi untuk film tersebut, yang mulai menayangkan sebuah cuplikan singkat.

Okada mengatakan film tersebut akan menceritakan “tentang hubungan antar manusia dengan pertemuan dan perpisahan yang saling terkait. Cerita ini akan menggambarkan sebuah drama manusia yang sering dialami semua orang pada titik tertentu yang perlahan menembus hati.”

Okada juga mengomentari perannya dalam film ini: “Sebagai seorang penulis cerita, aku sudah lama ingin menulis cerita ini. Sebagai seorang sutradara, dapat mempengaruhi beragam hal selain skenario, seperti gambar dan suara, selain memuaskan juga menjadi sebuah tantangan.”

Dia memilih untuk menjadi sutradara setelah CEO P.A. Works Kenji Horikawa mengatakan bahwa dirinya “ingin melihat karya dimana dia (Okada) mengerahkan 100% kemampuannya.” Akhirnya, Okada memutusan untuk menjadi sutradara, yang memegang tanggung jawab mengepalai grup untuk produksi anime, dan memberikan arahan untuk setiap tim di studio mulai dari awal hingga akhir.

Akihiko Yoshida yang menangani Nier: Automata dan Bravely Default dituliskan sebagai pembuat desain karakter asli. Mari Okada yang menjadi sutradara dan penulis naskah akan dibantu oleh Toshiya Shinohara sebagai kepala sutradara. Yuriko Ishii akan menangani desain karakter untuk animasi dan juga menjabat sebagai sutradara animasi.

Kazuki Higashiji sebagai sutradara seni, dan Tomoaki Okada akan menangani desain seni dan konsep. Musik film ini akan ditangani oleh Kenji Kawai dan Kazuhiro Wakabayashi sebagai sutradara suara.

Okada sebelumnya sudah sering berkolaborasi dengan P.A. Works. Dia menulis skenario untuk anime yang diproduksi P.A. Works seperti CANAAN, Hana-Saku Iroha, Nagi no Asukara dan Mayoiga. Namanya sendiri semakin terkenal setelah menangani naskah untuk anime Anohana. Belum lama ini dia juga berkolaborasi dengan sutradara Tatsuyuki Nagai dan menangani komposisi serial Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans.

Sumber: ANN