Hideki Kamiya Perlihatkan Betapa Sulitnya Membeli Nintendo Switch di Jepang

Sutradara game yang mendirikan Platinum Games, Hideki Kamiya baru-baru ini mencoba membeli Nintendo Switch. Dia mendokumentasikan pengalamannya membeli konsol teranyar Nintendo ini dalam empat foto.

Membeli Nintendo Switch di Jepang itu sulit, saking sulitnya sampai-sampai Nintendo meminta maaf.

Sesampainya di Bic Camera Kawasaki, Kamiya disodori kertas yang menginformasikan peraturan untuk membeli Nintendo Switch di toko tersebut.

実は今日このような所に行って…

A post shared by @pg_kamiya_insta on

“Sebenarnya,” tulis Kamiya, “Aku pergi ke tempat ini hari ini…”

Untuk dapat membeli Nintendo Switch, peminat harus mengikuti semacam undian. Jika berhasil memenangkan undian, barulah seseorang boleh membeli konsol tersebut. Jadi meskipun Kamiya (tentunya) punya cukup uang, belum tentu dia dapat langsung membelinya!

このようなものを付けてもらって…

A post shared by @pg_kamiya_insta on

“Aku mendapatkan benda ini untuk dikenakan…”

Wrist band bertuliskan “Hari ini saja” dan memiliki nomor 646 tersebut merupakan nomor undiannya. Jika nomor undian Kamiya keluar sebagai pemenang, dia baru diperbolehkan untuk membeli Switch.

Sembari menunggu hasil undian keluar, Kamiya menghabiskan waktu di sebuah restoran. “Dan aku menghabiskan waktu di tempat seperti ini…” tulisnya.

このようなところで時間を潰して…

A post shared by @pg_kamiya_insta on

Hasil undian keluar, dan sayangnya Kamiya kurang beruntung.

“Karena hal seperti ini…”

こうなった…

A post shared by @pg_kamiya_insta on

“Ini terjadi…”

Platinum Games sendiri diduga tengah mengembangkan game untuk Nintendo Switch, jadi untuk saat ini mungkin Kamiya harus memainkan Nintendo Switch kepunyaan kantor untuk sementara waktu.

Sumber: Kotaku