Novel Tate no Yusha no Nariagari Dapatkan Adaptasi Anime

Akun twitter dari Yoshimi Books cabang Osada, Shizuoka mengunggah gambar yang memperlihatkan bahwa light novel Tate no Yusha no Nariagari (The Rising of the Shield Hero) karangan Aneko Yusagi akan mendapatkan adaptasi anime. Gambar tersebut menunjukkan sebuah brosur dari MF Books, label light novel dari Kadokawa yang menerbitkan novel tersebut.

Brosur tersebut mengumumkan bahwa pv dari anime Tate no Yusha no Nariagari akan ditayangkan pada acara Anime Expo pada tanggal 1 Juli. Situs resmi MF Books juga akan mengungkapkan lebih banyak informasi mulai hari Sabtu. Selain itu, bagian belakang brosur juga menampilkan cerita spinoff untuk merayakan pengumuman adaptasi ini.

Tate no Yusha no Nariagari merupakan sebuah serial light novel dengan genre isekai yang menceritakan tentang Naofumi Iwatani, otaku mengenaskan yang menghabiskan waktunya dengan main game dan baca komk, tiba-tiba dia dipanggil ke sebuah dunia paralel! Disana dia merupakan salah satu dari empat pahlawan yang dilengkapi dengan senjata legendaris dan ditugaskan untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Sebagai pahlawan tameng, pahlawan terlemah, semuanya gak seperti yang dibayangkan. Naofumi langsung ditinggalkan seorang diri, gak punya uang, dan dikhianati. Tanpa ada yang menolong, dan tidak ada tempat untuk bersembunyi, yang tersisa hanyalah tameng kepunyaannya. Sekarang, Naofumi harus bangkit dan menjadi pahlawan tameng legendaris dan menyelamatkan dunia.

Aneko mulai menulis Tate no Yusha no Nariagari di situs online, semenjak itu kepopulerannya terus meningkat hingga akhirnya karyanya ini diterbitkan oleh Media Factory di Jepang pada bulan Agustus 2013.

Sumber: ANN