Pengumuman Pernikahan Idol Ini Sukses Bikin Heboh Senbatsu Election AKB48

Senbatsu Election AKB48 ke-9 menghadirkan pengumuman yang luar bisa mengejutkan. Pada acara yang digelar Sabtu (17/6) di Pusat Komunitas Tomigusuku, Okinawa ini Ririka Suto, anggota NMB48 yang berusia 20 tahun mengumumkan dirinya akan menikah.

Suto memang hanya menduduki peringkat ke-20 dalam Senbatsu kali ini, namun pengumuman tersebut sukses bikin heboh, bahkan lebih heboh dari pengumuman kemenangan Rino Sashihara untuk ke-3 kalinya.

Dalam pengumuman tersebut Suto mengatakan, “Aku jatuh cinta dengan seseorang untuk pertama kalinya.” Dia terlihat gugup dan terbata-bata ketika mengumumkan pernikahannya. Dia berulangkali menekankan bahwa dirinya serius. Saking mengejutkannya, pembawa acara dan anggota staf juga tampak terkejut, demikian juga dengan rekan-rekan Suto sesama idol yang menghadiri acara tersebut.

Calon suami dari Suto dirumorkan adalah seorang dokter. Idol ini terlihat keluar masuk dari sebuah komplek apartemen di Tokyo pada awal bulan ini.

Pengumuman ini bagaikan bom, karena di Jepang idol umumnya dilarang untuk pacaran apalagi menikah. Mereka seharusnya mencitrakan diri sebagai sosok gadis ideal sehingga penggemarnya diharapkan dapat berdelusi memiliki hubungan dengannya.

Suto kemungkinan besar akan meninggalkan NMB38, tapi dia bisa saja tetap bekerja di industri hiburan sebagai sosok “idol yang telah menikah.”

Selain Suto, ada pengumuman lainnya yang diungkapkan di acara tersebut. Mayu Watanabe, yang menduduki peringkat ke-2 mengumumkan bahwa dirinya akan mundur dari AKB48. Setelah mengucapkan terimakasih kepada penggemarnya, “Aku punya sesuatu yang ingin kusampaikan kepada semua orang di Jepang. Aku, Mayu Watanabe, akan lulus dari AKB48. Aku akan menuju dunia luar setelah ini, dan berencana untuk memulainya dari awal.” Watanabe dan beberapa rekan idol menangis pada pengumuman tersebut.

Melanjutkan torehan kemenangannya, anggota grup saudari AKB48, HKT48, Rino Sashihara kembali menduduki peringkat ke-1 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

“Aku sangat gembira!” ujar Sashihara. “Aku pikir (kemenangan) ini dikarenakan aku semakin percaya diri, dapat membalas jasa orangtuaku, dan semuanya membuatku menjadi no.1.” Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para penggemar untuk dukungannya.

Sumber: ANN