3 Mantan Anggota SMAP Tinggalkan Johnny & Associates

Johnny & Associates mengumumkan pada hari Minggu lewat fax bahwa mereka akan mengakhiri kontrak manajemen dengan tiga mantan anggota grup idol SMAP – Goro Inagaki, Tsuyoshi Kusanagi, dan Shingo Katori – pada tanggal 8 September. Ketiganya akan meninggalkan agensi tersebut.

Pengumuman tersebut menyatakan bahwa Johnny & Associates membuat keputusan tersebut berdasarkan permintaan dari ketiganya. Perwakilan Johnny & Associates mengatakan terkait dengan aktifitas ketiga mantan anggota tersebut setelah meninggalkan agensi, “Mereka akan membuat pengumuman begitu semuanya telah ditentukan.”

Dua mantan anggota SMAP lainnya, Takuya Kimura dan Masahiro Nakai, akan tetap berada di Johnny & Associates dan melanjutkan kontraknya.

SMAP sendiri telah dibubarkan pada tanggal 31 Desember 2016. Saat itu berita tersebut juga dikonfirmasikan lewat fax yang dikirimkan oleh Johnny & Associates ke media Jepang pada tanggal 14 Agustus 2016.

Terimakasih telah selalu mendukung SMAP. Kami telah membuat semua orang khawatir terkait keputusan antar anggota mengenai masa depan mereka. Berdasarkan keputusan yang diambil oleh para anggota, dan atas nama orang-orang yang telah terlibat, kami memohon maaf kami harus menyampaikan pengumuman ini melalui surat fax. 

SMAP, yang telah berada di industri ini selama 25 tahun, akan bubar pada tanggal 31 Desember 2016. Pada Januari tahun ini terdapat keputusan mengenai masa depan SMAP. Selama 6 bulan dari Februari hingga 10 Agustus, kami tetap melanjutkan aktivitas mereka dengan tampil di pertunjukan musik dan beragam aktifitas seperti biasa. Kamo juga telah merencanakan untuk merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-25 dan juga perayaan acara mereka yang ke-20 dengan melakukan acara promosi dan konser. Meskipun sudah berupaya, keraguan di beberapa orang masih bermunculan bahwa meneruskan aktivitas mereka sangatlah sulit untuk dilakukan dengan situasi kelima anggota saat ini. Perdebatan antar pejabat pun berlanjut. Pada bulan Juli, kami menolak penampilan tamu di acara musik. Sebulan setelahnya, demi orang yang tidak bisa menunggu, kami mengambil waktu untuk berpikir dengan tenang.The debate continued among the officials. Ada saran agar grup rehat sejenak hingga masalah ini terpecahkan. Namun, para anggota mengatakan “Kami memilih bubar daripada rehat.” Sangatlah sulit bagi para anggota untuk mencapai keputusan ini setelah pencapaian yang mereka terima selama bertahun-tahun. Meskipun sangatlah sulit, sekarang kami menginformasikan secara resmi.

Tidaklah mungkin untuk memenuhi ekspektasi pemangku kepentingan perusahaan tanpa dukungan penggemar yang diperlihatkan pada tahun peringatan ini. Kami ingin berterima kasih dan secara bersamaan, memohon maaf. Kami memohon maaf. 

Dengan ucapan tersebut, SMAP akan dibubarkan, namun para anggotanya akan tetap berafiliasi dengan perusahaan. Kami akan fokus terhadap kegiatan individual mereka. Kami berharap Anda akan mendukung mereka seperti sebelumnya untuk kedepannya. Dengan segala kerendahan hati kami mengucapkan terima kasih ke semuanya. 

Johnny’s & Associates Inc.

Sumber: ANN