Manga Pluto Dapatkan Adaptasi Anime Oleh Studio Mappa

Pluto, salah satu serial manga yang banyak mendapatkan pujian dan juga berhasil memperoleh penjualan paling banyak pada tahun 2000 akan diadaptasi menjadi Anime.

Manga yang ditangani oleh tangan dingin Naoki Urasawa yang terkenal lewat karya Master Keaton dan Monster ini merupakan penceritaan kembali dari serial Astro Boy.

Pluto menceritakan dunia ideal dimana manusia dan robot hidup bersama, namun seseorang atau sesuatu tiba-tiba menghancurkan robot kuat asal Swiss, Mont Blanc. Di suatu tempat sosok penting dari grup hak asasi robot dibunuh. Kedua insiden tersebut terlihat tidak berkaitan… kecuali satu petunjuk yang sangat mencolok – badan kedua korban dijadikan semacam kolase aneh lengkap dengan tanduk palsu di kepala keduanya.

Interpol menugaskan detektif robot Gesicht untuk menangani kasus yang aneh dan rumit ini – dan dia menemukan bahwa dirinya juga, salah satu robot terkuat di dunia, menjadi salah satu target.

Menurut Kai-You, detil mengenai adaptasi ini masih sangat sedikit. Namun, situs berita Perancis Otaku’s Mafia World mengatakan bahwa anime ini akan terdiri dari delapan episode, dengan setiap volume manga mendapatkan sebuah episode.

Animasi akan ditangani oleh Mappa, sedangkan mangaka Naoki Urasawa akan turut ambil bagian dalam proses produksi.

Anime Pluto
dijadwalkan tayang pada tahun 2020.

Sumber: Kotaku