Film Anime Trilogi Eureka Seven Akan Ditayangkan di Indonesia

Odex mengumumkan bahwa film anime trilogi Eureka Seven akan ditayangkan di Indonesia, dan juga negara asia tenggara lainnya: Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Brunei. Sayangnya, mereka belum mengumumkan kapan film tersebut akan ditayangkan, dan apakah ketiga film akan ditayangkan.

Film pertama dari trilogi Eureka Seven akan ditayangkan di Jepang pada tanggal 16 September. BONES juga berencana untuk menayangkan film tersebut “secara serentak” di negara lainnya. Sejauh ini, film tersebut sudah dipastikan juga akan tayang di Amerika Serikat, Inggris, Perancis, dan Australia.

Kurang akrab dengan cerita Eureka Seven? Bandai Visual punya penjelasan untuk serial satu ini:

Sepuluh tahun lalu, terjadi sebuah kejadian “First Summer of Love” yang menggetarkan dunia. Renton, yang kehilangan ayahnya saat kejadian tersebut, kini mengikuti sekolah tentara dari United Federation of Predgio Towers yang berada di kota perbatasan Bellforest. Karena mendiang ayahnya masih dikagumi, Renton merasa ada sesuatu yang kurang dari hidupnya yang biasa, dan membosankan. Hingga suatu hari, Nirvash, LFO tertua di dunia, muncul di hadpaannya dan seorang gadis bernama Eureka keluar dari kokpit. Inilah awal mula dari masa depan umat manusia dan Scub Coral, makhluk hidup pintar lainnya.

Apakah pertemuan ini hanya kebetulan? Ataukah ini takdir? Kemana perjalanan Renton dan Eureka akan berakhir?

Trilogi ini memiliki judul resmi, Kōkyōshihen Eureka Seven Hi-Evolution (Psalms of Planets Eureka Seven Hi-Evolution). Film keduanya dijadwalkan akan tayang pada tahun 2018, dan film ketiga tayang tahun 2019.

Sumber: ANN