.hack//G.U. Versi HD Remaster Dengan Elemen Baru Akan Dirilis di PS4 dan PC Tahun 2017

Jauh sebelum Sword Art Online mempopulerkan genre isekai hampir semua oldfag pasti seenggaknya pernah mendengar serial berjudul .hack. Serial yang berjaya pada awal 2000-an ini memang menampilkan premis cerita yang serupa tapi gak sama dengan SAO, yaitu: terjebak di dalam dunia game online.

Satu dekade berlalu, dan akhirnya .hack akan hadir kembali dalam format HD Remaster, tapi tenang, akan ada elemen baru.

Seperti diumumkan oleh majalah Famitsu, Bandai Namco Entertainment akan merilis HD Remaster dari game .hack//G.U. untuk konsol PlayStation 4 dan PC. Remaster yang akan berjudul .hack//G.U. Last Recode ini akan menandakan ulang tahun ke-15 seri .hack.

Bandai Namco Entertainment menjanjikan akan ada elemen baru yang “membuatnya jadi seperti game baru.”

.hack//G.U. Last Recode akan menghadirkan cutscene animasi dengan resolusi tinggi, perbaikan sistem ditekankan pada fitur retry, cheat mode, dan rebalanced avatar battles. Selain itu akan ada perbaikan kecepatan gerakan, slot item, tempo pertarungan, kecepatan tembakan Skeith dan beragam perombakan sistem lainnya. Saya sih berharap mereka merubah sistem dungeonnya yang cenderung membosankan.

Selain itu pemain juga akan bisa bertemu dengan “Haseo dengan tampang yang gak dikenal.” Ketiga volume dari game asli juga dipastikan akan dapat dimainkan di versi remaster.

Saat Famitsu mewawancarai produser dari seri .hack// dan .hack//G.U yang kini menjabat sebagai eksekutif di Bandai Namco Entertainment, Daisuke Uchiyama, dia mengatakan bahwa perusahaan memutuskan untuk melakukan remaster ini untuk memperkenalkan serial ini ke gamer generasi baru.

Gampangnya, necro serial lama untuk dijadikan ladang uang buat Bandai.

Sumber: ANN