Monster Hunter World Hadir di PS4, Xbox One, dan PC Tahun 2018

Capcom mengumumkan Monster Hunter: World untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada acara konferensi pers Sony E3 2017. Meskipun di Jepang Monster Hunter: World akan menjadi judul ekslusif PlayStation 4, serial ini juga akan hadir di Xbox One dan PC.

Monster Hunter: World juga akan menjadi game pertama dari serial ini yang diluncurkan serentak di seluruh dunia dan direncakan akan dirilis di PlayStation 4 dan Xbox One pada tahun 2018, dan menyusul setelahnya di PC.

Menurut Capcom, Monster Hunter: World akan menjadi judul terbaru dari serial action RPG yang sukses terjual 40 juta unit di seluruh dunia, Monster Hunter: World akan menghadirkan ekosistem yang hidup dan bernapas dimana pemain akan dapat berperan sebagai hunter yang mencari dan menebas binatang buas dalam pertarungan yang mendebarkan.

Pemain akan dapat menempuh quest seorang diri atau bersama tiga hunter lainnya lewat sistem multiplayer online yang memungkinkan pemain bekerjasama dengan pemain dari region lain, mempersatukan pemain di seluruh dunia untuk pertama kalinya.

Monster Hunter: World akan menghadirkan dunia baru, dimana pemain dapat menempuh ekspedisi ke kontinen yang baru saja ditemukan dan dikenal dengan sebutan “new world”.

Pemain juga akan dapat memanfaatkan lingkungan dan kehidupan liar di sekitar untuk keuntungan pemain. Sebagai contohnya, kalian bisa memancing target utama dengan memanfaatkan monster lain. Sama seperti serial Monster Hunter lainnya, kalian juga akan dapat memaanfaatkan loot yang diperoleh dari monster untuk membuat equipment dan senjata.

Beragam monster baru juga seperti Anjanath akan hadir, namun monster yang sudah tidak asing lagi bari pemain serial ini seperti Rathalos juga akan hadir. Pemain juga akan dapat menunggang monster dengan mekanisme menunggang yang dinamis.

Pemain dan monster akan dapat berpindah dari satu area ke area lainnya secara bebas dan tanpa perlu melihat layar tunggu, selain itu akan ada juga transisi dari siang ke malam.

Capcom akan menggelar penayangan spesial di Jepang pada tanggal 20 Juni mulai dari pukul 19:30 hingga 20:30 waktu Jepang, yang akan disiarkan lewat YouTube, Fresh!, dan layanan lainnya, acara tersebut akan membahas beragam detil mengenai game ini.

Sumber: Gematsu