Yoshikazu Yasuhiko: Zeon Zum Deikun Itu Yesus Kristus-nya Gundam

Mangaka Mobile Suit Gundam Origin, Yoshikazu Yasuhiko baru-baru ini tampil dalam acara tandatangan dan talkshow untuk buku otobiografinya yang berjudul Genten the Origin-Sensō wo Kaku, Ningen wo Kaku (Origin the Origin: Drawing War, Drawing Humans).

Buku tersebut dirilis oleh Iwanami Shoten pada tanggal 11 Maret, dan toko buku Horindo menggelar acara untuk mempromosikannya pada tanggal 11 April di cabang Takadanobaba, Tokyo. Situs Animate Times berkesempatan untuk mewawancarai Yasuhiko pada acara tersebut.

Ketika ditanya mengenai representasi sosok karakter Zeon Zum Deikun sebagai sosok Yesus Kristus-nya Gundam, Yasuhiko menyebut bahwa manga Yesus yang dia buat juga menghadirkan penggambaran Yesus Kristus sebagai seorang manusia.

Yasuhiko mengatakan bahwa Deikun hadir sebagai karakter yang seperti Tuhan di serial anime Gundam, dan proklamasi Deikun dilihat sebagai kebenaran sejati. Setelahnya Yasuhiko memutuskan untuk menggambarkan Deikun sebagai seorang manusia di Mobile Suit gundam: The Origin, sebelum dia menjadi Tuhan.

“Deikun jatuh ke dalam kondisi membingungkan dimana dia menampilkan dirinya seperti Yesus, tapi saya pikir Yesus sendiri punya pemikiran seperti itu saat di Gethsemane.” Yasuhiko mengatakan bahwa Yesus kemudian bersatu dengan Tuhan, menurut nabi Paul.

Namun, Yasuhiko mengatakan, “Karena saya bukan penganut agama Kristen, saya merasa bahwa Jesus sebagai manusia sebelum menjadi Tuhan memiliki daya tarik lebih ketimbang Yesus setelah menjadi Tuhan.”

Sumber: ANN