Bahamut dari Seri Final Fantasy Turun di Yokohama

Dalam rangka merayakan ulang tahun seri Final Fantasy yang ke-30 dan mempromosikan Final Fantasy XIV, Suare Enix menghadirkan pertunjukkan projection mapping yang menghadirkan naga ikonik dari serial tersebut, Bahamut.

Projection tersebut akan tampil selama 12 menit di dinding hotel Yokohama Grand Intercontinental selama lima kali dalam satu hari. Bahamut akan tampil megah dengan lebar 80 meter dan tinggi 98 meter.

Naoki Yoshida mengatakan kepada wartawan yang meliput acara gladi resik projection mapping tersebut menyampaikan bahwa proyek ini telah dikerjakan selama dua tahun.

Kolaborasi Final Fantasy 30th Anniversary sebelumnya juga telah menghadirkan projection mapping bertajuk Dissidia Final Fantasy: Opera Omnia yang tampil di Queen’s Square Yokohama, pada tanggal 29 Mei.

Selain itu, kereta Tokyu Toyoku juga menghadirkan gerbong kereta yang dihiasi ilustrasi oleh Yoshitaka Amano.

Dan tidak hanya tampil dalam bentuk projection mapping, Bahamut dari Final Fantasy XIV juga akan menggelar acara pesta disko. Acara tersebut akan digelar di Taman Hiburan Huis Ten Bosch di Sasebo, Nagaski pada tanggal 1 Juli, sebelum grand openingnya yang diadakan tanggal 15 Juli.

Namun, Bahamut juga akan mengadakan acara pesta disko serupa pada tanggal 16 dan 17 Juni di Shibuya.

Sumber: ANN