Mobil Terbang Toyota Siap Mengangkasa Tahun 2020

Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota dikabarkan sedang mengembangkan dan melaksanakan uji coba untuk mobil terbang mereka di daerah Aichi.

Uji coba penerbangan tersebut dilakukan oleh sebuah perusahaan start up Cartivator Resource Management yang didanai oleh Toyota, mereka berharap mobil terbang Toyota ini dapat digunakan untuk menyalakan obor Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, uji coba purnarupa yang dibuat dari rangka aluminium dan 8 baling-balin ini tidak berjalan mulus. Karena hanya dapat terbang setinggi garis mata manusia selama beberapa detik sebelum jatuh menghantam tanah. Uji coba tersebut langsung dibatalkan karena salah satu baling-balingnya rusak akibat hantaman tersebut.

Toyota sendiri telah menanamkan pendanaan sebesar 42,5 juta Yen, yang akan digunakan oleh Cartivor untuk mewujudkan mobil terbang yang dapat dikemudikan di darat maupun udara, layaknya mobil yang ada di film “Back to the Future”. Pemimpin proyek ini, Tsubasa Nakamura mengatakan bahwa mobil terbang seperti itu adalah impiannya sejak dulu.

Rencananya, Cartivor akan melakukan uji coba mobil terbang dengan awak pada tahun 2019. Saat ini belum ada orang yang mengendarai Sky Drive karena masih berbahaya.

Sumber: Japan Today