Sony Berhenti Menjual PlayStation 3 di Jepang

Mulai minggu lalu, halaman produk Sony memastikan bahwa penjualan konsol PlayStation 3 model Jepang telah berakhir. Tidak hanya itu, PlayStation juga sudah tidak ditampilkan di menu utama website PlayStation Jepang maupun toko Sony, meskipun keduanya masih memajang judul-judul game untuk konsol tersebut.

Tidak hanya itu, toko-toko seperti Bic Camera, Sofmap, dan Yodobashi juga menuliskan bahwa konsol tersebut sudah tidak tersedia dan berhenti menjual Playstation 3.

Hal ini menandakan berakhirnya era PlayStation 3, yang sudah berlangsung selama 11 tahun di Jepang. Konsol PlayStation 3 pertama dirilis pada tahun 2006. Belakangan pada bulan Agustus 2014, PlayStation 3 slim dirilis di Jepang, menggantikan model sebelumnya yang diluncurkan pada tahun 2014.

Meskipun semenjak bulan Maret lalu website yang sama juga sudah mengabarkan bahwa konsol PlayStation 3 akan berhenti ditawarkan, namun masih ada beberapa game baru yang diluncurkan, yaitu: Shōjo to Dragon Genjū Keiyaku Cryptract dan Jikkyō Season no Powerful Pro Yakyū Championship 2017, keduanya adalah game yang dapat diunduh secara gratis dan dirilis pada tanggal 25 Mei.

Sumber: ANN