Kemono Friends Jadi Anime Paling Banyak Dikomentari di Nico Nico

Kemono Friends memulai penayangannya dengan biasa-biasa saja, gak heboh dan gak ada tanda-tanda bakal jadi anime populer, tapi siapa sangka kalau serial ini sukses membuat kejutan demi kejutan.

Proyek multi medianya gak begitu sukses, mobage-nya bahkan sudah tutup. Animenya pun katanya hanya ditangani oleh 10 orang CG artist saja.

Tapi siapa sangka kalau anime-nya malah mencetak berbagai rekor, mulai dari lagunya yang mendapat gold disc hingga yang terbaru, sukses menjadi anime paling banyak dikomentari.

Baru-baru ini Kemono Friends ditayangkan secara marathon 12 episode di situs Nico Nico Douga, dengan tingkat kepuasan para penonton mencapai 98,5%!

Tidak hanya itu, Kemono Friends juga memecahkan rekor dan menjadi tayangan yang paling banyak dikomentari di situs Nico Nico Douga. Tercatat selama penayangan marathon Kemono Friends ada lebih dari 4,1 juta komentar dilayangkan oleh penonton!

Pencapaian ini membuatnya menggeser Madoka Magica, yang ‘hanya’ meraup 1,8 juta komentar di tahun 2011 lalu. Rekor yang bahkan tidak bisa ditembus oleh LoveLive! yang tayang pada tahun 2014 lalu.

Sumber: Yaraon!