Yang Ditakutkan Akhirnya Akan Terjadi, Ayumi Hamasaki Tuli Sepenuhnya

Kabar buruk datang dari diva pop Jepang, Ayumi Hamasaki, lewat tulisan yang dimuat dalam blog Team Ayu pada tanggal 20 Mei lalu dirinya khawatir akan menjadi tuli sepenuhnya.

Lewat blognya Ayumi menuliskan bahwa setelah melakukan banyak tes pendengaran, dirinya mengetahui bahwa telinga kanannya yang sudah lama bekerja keras karena kuping kirinya tuli sudah mulai melemah.

Sebelum tur tahun ini, Ayumi Hamazaki memang telah mengalami vertigo dan mual-mual. “Aku pusing luar biasa. Aku tidak dapat berjalan lurus dan sering muntah di kamar mandi saat berada di studio rekaman,” lanjutnya.

“Aku ingat pernah membayangkan bagaimana rasanya menjadi penyanyi dengan dua kuping yang tak berfungsi. Aku merasa berada dalam kegelapan,” ujarnya.

Ayumi Hamazaki tuli sepenuhnya bukan lagi sekedar mimpi buruk melainkan sebuah kenyataan, setelah lama hidup sebagai bintang musik kini dia tengah berjuang untuk terus melanjutkan hidupnya dengan kondisi ini.

Di tahun 2000, Hamasaki menderita infeksi telinga saat menjalankan tur. Dokter menyarankan dirinya untuk beristirahat dan mengurangi mendengar suara keras, namun dia menghiraukan rekomendasi tersebut dan melanjutkan tur setelah beberapa hari dirawat.

Semenjak itu, pendengaran kuping kirinya semakin memburuk, hingga pada tahun 2008, dokter menkonfirmasi bahwa kuping kiri Ayumi Hamasaki tuli sepenuhnya.

Sumber: Jpopasia