Film Terakhir Hayao Miyazaki Siap Diproduksi dan Kamu Bisa Ikut Ambil Bagian!

Hayao Miyazaki sudah memastikan dirinya batal pensiun, dan kini sang sutradara kenamaan dari Studio Ghibli tengah mempersiapkan diri untuk memulai produksi film anime ‘terakhir’nya.

Studio Ghibli membuka lowongan pekerjaan untuk animator in-between serta artis latar untuk bekerja di film Miyazaki. Karya terbaru dan mungkin film terakhir Hayao Miyazaki ini akan menghadirkan banyak animator kelas wahid yang pernah bekerjasa dengannya di film Spirited Away, film paling tenar yang pernah dibuat Miyazaki.

Studio Ghibli menekankan bahwa film ini akan menjadi karya terakhir Miyazaki, mengingat usia sang sutradara sudah menginjak 76 tahun pada Januari 2017.

Bagi animator Indonesia yang berminat untuk bergabung, jangan khawatir, karena Studio Ghibli tidak mempermasalahkan pengalaman kerja maupun asal negara pelamar kerja. Hanya saja pelamar harus bisa berbahasa Jepang dengan cukup baik. Film Miyazaki akan diproduksi selama tiga tahun, meskipun jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu.

film terakhir hayao miyazaki

Sebelumnya Miyazaki pernah menyatakan bahwa dia menginginkan film terbarunya ini rampung pada tahun 2019, namun produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki mengungkapkan bahwa hal itu mustahil mengingat storyboard film ini baru rampung sepanjang 20 menit.

Sumber: Goboiano