Film Anime Baru Mamoru Hosoda, Mirai, Akan Dirilis Mei 2018

Situs berita hiburan Variety melaporkan pada Selasa (15/5) bahwa film anime baru Mamoru Hosoda yang berjudul Mirai diperkirakan akan rampung pada bulan Mei 2018.

Mamoru Hosoda merupakan sutradara Anime yang menangani The Girl Who Leapt Through Time, Summer Wars, Wolf Children, dan The Boy and The Beast. Keempat judul anime tersebut sukses, baik dari segi pujian dari para kritikus maupun finansial.

Variety mendeskripsikan Mirai, sebagai berikut:

Mirai menceritakan anak laki-laki berusia 4 tahun yang berusaha beradaptasi dengan kelahiran adik perempuan baru di keluarganya, hingga semuanya berubah seperti sihir. Sebuah taman misterius di pekarangan rumahnya menjadi gerbang yang memungkinkan dirinya untuk kembali ke masa lampau dan bertemu dengan ibunya saat masih kanak-kanak dan kakek buyutnya masih muda. Serial fantasi penuh petualangan ini memungkinkan sang anak merubah sudut pandangnya dan membantunya menjadi seorang kakak yang pantas.

Hosoda akan menyutradai film ini di Studio Chizu, studio yang didirikannya pada tahun 2011 untuk memproduksi Wolf Children dan The Boy and The Beast.

Dalam wawancara terpisah dengan Variety, Hosoda mendiskusikan tema dari film barunya ini. Mirai akan memiliki tema tentang “persaudaraan,” melanjutkan tema “masa muda” yang ada di The Girl Who Leapt Through Time, “keluarga” di Summer Wars, “ibu” di Wolf Children, dan “ayah” di The Boy and The Beast.

Hosoda mengatakan film barunya ini terinspirasi oleh pengalamannya sendiri sebagai seorang ayah, dia mengungkapkan bahwa “Mirai” (yang bisa diterjemahkan sebagai masa depan) adalah nama dari karakter saudara perempuan di film, dan juga nama putrinya.

Dia menjelaskan bahwa konflik yang ada di filmnya, menggambarkan pengalaman anak tertuanya yang merasa adik barunya “mencuri orang tuanya, dan membuatnya luar biasa cemburu.”

Hosoda mengakui bahwa film ini akan lebih menyerupai The Girl Who Leapt Throught Time dan Wolf Children yang penuh drama, ketimbang Summer Wars dan The Boy and The Beast yang didominasi adegan aksi.

Sumber: ANN