Rumah Kawahara Reki Tertimbun Pernak-pernik Sword Art Online

Kepopuleran novel Sword Art Online sudah tidak patut dipertanyakan. Novel karangan Kawahara Reki ini tidak cuma populer di Jepang, melainkan di seluruh dunia. Karenanya, wajar jika serial ini mendapatkan banyak pernak-pernik yang terkait.

Pernahkah kamu membayangkan berapa banyak pernak-pernik Sword Art Online yang diterima oleh Kawahara? Serta bagaimana caranya menyimpan pernak-pernik tersebut?

Yang jelas, Kawahara menerima banyak pernak-pernik terkait Sword Art Online, dan yang kami maksud dengan banyak disini adalah, cukup untuk membuat rumah Kawahara Reki tertimbun dengan pernak-pernik Sword Art Online.

Seperti yang bisa kalian lihat pada foto yang diunggah Kawahara lewat cuitannya di situs media sosial Twitter.

Foto di atas memperlihatkan tumpukan pernak-pernik Sword Art Online yang diterimanya selama setahun penuh. Separuhnya dibuat di luar Jepang. Pengarang ini mengakui bahwa semakin sulit baginya untuk mengalokasikan tempat untuk menyimpannya.

Dia merasa harus melakukan sesuatu, namun juga enggan berpisah dengan benda-benda tersebut.

Secara khusus, Kawahara juga memperlihatkan sebuah gantungan kunci dan buku kompilasi foto cosplayer yang berasal dari luar Jepang. Dia juga menyebutkan bahwa dirinya menerima banyak kiriman puzle.

Novel Sword Art Online yang telah terjual lebih dari 20 juta eksemplar di seluruh Dunia, serial ini juga telah mendapatkan dua adaptasi serial TV Anime, sebuah episode spesial, dan juga adaptasi film anime.

Selain itu, Sword Art Online juga mendapatkan beragam adaptasi manga, game, dan juga aplikasi virtual reality.

Sumber: ANN