Nintendo Berencana Luncurkan Game Smartphone The Legend of Zelda

Pada Minggu (14/5) The Wall Street Journal melaporkan bahwa mereka mendapat informasi bahwa Nintendo tengah berencana untuk merilis game smartphone The Legend of Zelda .

The Wall Street Journal juga menyatakan berdasarkan informasi dari sumber yang sama bahwa sebelum merilis game smartphone The Legend of Zelda, Nintendo juga berencana meluncurkan game smartphone Animal Crossing di paruh akhir tahun 2017.

Baik Nintendo maupun DeNA menolaK mengomentari artikel The Wall Street Journal.

Koran tersebut juga menyatakan bahwa The Pokemon Company tengah merencanakan Pokemon card game baru untuk smartphone, The Pokemon Company juga menolak untuk memberikan komentar.

Nintendo sebelumnya merencanakan game smartphone Animal Crossing akan dirilis pada musim gugur 2016, namun mereka memutuskan untuk menunda game tersebut hingga tahun fiskal 2017, yang dimulai pada tanggal 1 April, untuk dapat mengakomodasi rilis dan pengoperasian game smartphone Fire Emblem Heroes dan Super Mario Run.

DeNA kemudian mengumumkan di awal bulan bahwa mereka berencana merilis game Animal Crossing sebelum bulan Maret 2018.

Nintendo meluncurkan game smartphone pertamanya, Miitomo, pada Maret 2016. Setelahnya, perusahaan pengembang game asal Jepang ini meluncurkan Super Mario Run untuk iOS pada 15 Desember, dan Android di bulan Maret. Tidak lama berselang, pada 2 Februari mereka meluncurkan game Fire Emblem Heroes untuk smartphone.

Rencananya Nintendo akan meluncurkan lima judul game untuk smartphone hingga akhir Maret 2017. Hadirnya game-game Nintendo pada platform smartphone ini tidak terlepas dari keputusan kerjasama bisnis dan kapitalnya dengan pengembang mobile game asal Jepang, DeNA, pada Maret 2015.

Sebagai bagian dari kerjasama, Nintendo meminjamkan konten intelektual mereka kepada DeNA untuk dijadikan game smartphone.

Sumber: ANN