Akibat Dragon Quest X, Pria Ini Diceraikan Oleh Istrinya

Baru-baru ini di sebuah acara televisi Jepang, seorang teknisi sistem berusia 43 tahun membicarakan tentang kecintaannya terhadap Dragon Quest, dan mengapa game tersebut menyebabkan dia bercerai dengan istrinya.

Acara TV bertajuk Ie, Tsuite Itte Ii Desuka? (“Bolehkah Kami ke Rumah Anda?”) merupakan sebuah acara dimana mereka memberhentikan orang yang tidak dikenal di jalan, dan meminta izin untuk mengintip isi rumah orang tersebut.

Pada episode terbaru, seorang pria bernama “Kaccho” yang sedang berada di area Nipponbashi memberi izin acara tersebut untuk melihat isi apartemennya.

Begitu memasuki apartemennya, staf langsung menyadari bahwa Kaccho telah menambahkan kunci tambahan di pintunya. Kaccho mengatakan, hal itu disebabkan dia pernah dirampok sebelumnya – seseorang mencuri PS4 Metallic Slime, 3DS bertemakan Dragon Quest dan dua tiket untuk konser Dragon Quest.

Gak cuma itu, Kaccho ternyata memang maniak Dragon Quest sejati, apartemennya diisi beragam pernak-pernik bertemakan Dragon Quest. Mulai dari sendal, alat makan, boneka, gantungan kunci, figure, bahkan Kaccho memperlihatkan fotonya bersama pengembang Dragon Quest, termasuk kreator seri ini Yuji Horii.

Ketika membahas tentang dua karakter yang dia mainkan di Dragon Quest X, Kaccho menjelaskan salah satunya terinspirasi dari putrinya yang berusia 14 tahun. Dia juga menjelaskan bahwa dia telah bercerai 4 tahun lalu.

“Biasanya aku memperhatikan anak-anakku, namun tidak lagi semenjak kebanyakan main game,” ujarnya. Meskipun tidak begitu yakin, tapi Kaccho percaya bahwa pernikahannya kandas akibat bermain Dragon Quest X terlalu banyak.

Dia berusaha mendapatkan hak asuh untuk putrinya, namun tidak berhasil. Kaccho mengatakan dia tidak menghubungi istrinya lagi. Meskipun dia ingin bertemu dengan putrinya, dia tidak berusaha terlalu keras untuk mewujudkan keinginannya.

“Ketika masih berkeluarga, aku senang duduk (bersamanya) dan melihat (dia) bermain,” ucapnya. Kaccho mengakui dia kesepian setelah anak-anaknya pergi akibat perceraian, namun dia merasa hidupnya lebih nyaman dibandingkan saat ia masih menikah

Saat ditanya kemungkinan bahwa putrinya masih bermain Dragon Quest X. Kaccho menjawab, “Ya, mungkin saja.” Kaccho juga tidak menutup kemungkinan bahwa dia dan putrinya bisa bertemu di dunia maya apabila dia masih memainkan game tersebut.

Sumber: Kotaku