Organisasi Jepang Ini Ingin Bikin Pulau Kucing

Neco Republic adalah organisasi kesejahteraan hewan, yang juga memiliki cat cafe yang berisikan kucing-kucing liar yang mereka selamatkan. Baru-baru ini mereka mengeluarkan sebuah pernyataan, bahwa sudah saatnya menjalankan misi besar sesuai nama yang mereka pakai: Membeli sebuah pulau tidak berpenghuni, mendirikan negara, dan membuat masyarakat dimana kucing memiliki derajat sosial yang lebih tinggi dari manusia.

Sayangnya, pengumuman tersebut dibuat pada tanggal 1 April, dan cuma sekedar guyon. Tapi pengumuman tersebut ternyata menarik banyak perhatian, hingga ketua Neco Republic Asaka Naka mengatakan, saking positifnya tanggapan yang mereka terima kini mereka tengah mempertimbangkan untuk benar-benar mencari pulau yang dapat dibeli dan merubahnya menjadi pulau kucing.

Bukan cuma sekedar “pulau kucing” dimana kucing berkeliaran di Jalan. Neco Republic berkeinginan membuat sebuah komunitas dimana penghuninya dapat berinteraksi dengan kucing sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari mereka, dan juga tempat dimana para hewan dapat menerima perawatan yang layak dan pelayanan kesehatan yang mereka butuhkan untuk hidup sehat, dan bahagia.

Neco Republic mengatakan mereka tidak yakin elemen mana saja dari rencana semula, yang mereka luncurkan pada tanggal 1 April akan dapat diwujudkan di pulau tersebut khususnya membuat negara sendiri.

Namun, mereka membayangkan sebuah pulau yang memiliki taman kucing dimana mereka dapat bermain, menjadi tempat berlindung bagi kucing liar, anak kucing, dan bahkan pelayanan kesehatan bagi kucing dengan penyakit serius seperti leukimia kucing. Layanan sosial seperti asuransi kesehatan dan sistem pensiun bagi kucing juga menjadi bagian dari rencana tidak resmi.

Saat ini Neco Republic tengah mengecek seberapa tinggi minat orang-orang terhadap ide ini. Jika ada 10.000 orang yang mendaftar pada laman proyek mereka di situs Kibidango, Neco Republic akan benar-benar membuka urunan dana untuk merampungkan pulau kucing ini.

Sumber: Japantoday