9 Musisi Kelas Dunia Yang Hadirkan Anime di Video Klip Mereka

Beberapa musisi kelas dunia secara terang-terangan memperlihatkan kecintaan mereka terhadap anime pada video klipnya. Mulai dari Linkin Park hingga Michael Jackson pernah memasukkan unsur anime dalam video klip mereka, beberapa bahkan ada yang menampilkan video klip bergaya anime.

Yuk, lihat daftarnya di bawah ini!

1. Daft Punk

Daft Punk bekerjasa dengan Leiji Matsumoto (kreator Space Battleship Yamato) untuk membuat film anime berdasarkan album kedua mereka, Discovery. Film berjudul Interstella 5555: The 5tory of the 5ecret 5tar 5tysm mendapat pujian dari penggemar dan juga kritikus.

2. Michael Jackson

Pada video klip “Scream” Michael Jackson bekerjasama dengan Mark Romanek. Berbeda dari biasanya, konsep video klip tersebut tidak dibuat oleh Michael Jackson karenya penggunaan anime Zillion dan Akira adalah ide dari Romanek. “Scream” menjadi video klip musik pop Amerika yang menggunakan anime.

3. Kanye West

Udah bukan rahasia lagi kalau Kanye West itu gemar anime. Dia bahkan pernah mengeluarkan pendapat bahwa Akira adalah film anime paling keren sepanjang masa. Di salah satu video klipnya, “Stronger”, dia bahkan mereka ulang adegan-adegan dari Akira.

4. Pharrel Williams

Pharrel Williams memperlihatkan kecintaannya pada pop-culture Jepangsemaksimal mungkin pada video klip “It Girl,” yang dipenuhi dengan beragam referensi dari anime dan video game. Sebelumnya, dia juga pernah memproduksi remix lagu Hatsune Miku yang berjudul “Last Night, Good Night (Re:Dailed).”

5. The Weeknd

Seperti bisa kamu lihat di video klip “Kiss Land” dari The Weeknd di atas, penyanyi asal Kanada ini gak mau kalah dalam menyatakan bahwa dirinya juga seorang penggemar anime.

6. Lil Uzi Vert

Penyanyi satu ini gak kenal rasa malu kalau ngebahas kecintaannya pada anime dan manga di media sosial. Karenanya gak heran kalau dia memasukkan banyak unsur anime di video klip “Ps&Qs”

7. Migos

Trio hardcore trap dari Georgia ini mungkin belum jadi otaku. Tapi video klip “Slide On Em” mereka menghadirkan salah satu proyek anime DC Comics karya Madhouse.

8. Linkin Park

Band yang akan manggung bareng One OK Rock di Jepang ini suka Jepang dan banyak penduduk Jepang yang suka mereka. Bahkan Bandai merilis figur Gundam bertemakan Linkin Park yang dirilis bareng album ke-4 mereka, A Thousand Sunds di Jepang.

9. Matthew Sweet

Video klip “Girlfriend”-nya Matthe Sweet menampilkan cuplikan adegan dari Space Adventure Cobra: The Movie dan pada “I’ve Been Waiting” ada cuplikan adegan dari Urusei Yatsura.

Sumber: Goboiano