Studio Khara Tawarkan Gaji 40.000 Yen Untuk Animator Baru

Bermimpi untuk bekerja di industri anime Jepang sebagai animator? Yang budaya kerjanya gak baik dan penuh penderitaan? Kalau kamu masih berminat, yang saya duga karena kamu cukup maso, Studio Khara mungkin bisa jadi kesempatan bagimu untuk memulai karirmu.

Studio baru yang didirikan oleh Hideaki Anno ini membuka lowongan untuk beberapa animator baru dengan gaji bulanan sebesar 40.000 Yen atau sekitar 4,8 Juta Rupiah. Gaji tersebut mungkin tergolong besar untuk orang Indonesia, tapi ingat bila berhasil diterima kamu akan bekerja di Tokyo mulai bulan Juni, salah satu kota dengan biaya hidup tertinggi di dunia!


Dengan biaya apartemen berkisar di antara 78.750 hingga 128.000 Yen.

Kalau kamu maasih berminat, silahkan kirimkan portofoliomu ke Studio Khara, apapun jenisnya mulai dari karya yang sudah selesai hingga WIP yang gak kelar-kelar. Kamu tidak perlu memiliki pengalaman sebagai seorang animator, karena akan ada masa pelatihan.

Meskipun banyak yang berminat, tapi tidak sedikit juga yang mengeluhkan gaji rendah yang di tawarkan. Namun, mengingat film terbaru Evangelion sedang dalam proses produksi, para animator baru ini kemungkinan akan langsung mendapat tugas untuk menangani film tersebut… jadi kalau kamu berminat menorehkan namamu di film ‘terakhir’ tersebut mungkin ini adalah kesempatan terakhir.

Sumber: Crunchyroll