DJ Sumirock, Nenek Usia 82 Tahun Yang Jadi Sensasi di Kelab Malam di Tokyo

Kamu gak pernah kelewat tua untuk melakukan apa yang kamu suka, dan nenek Sumiko Iwamuro berusia 82 tahun ini buktinya. Di siang hari dia mungkin terlihat seperti nenek-nenek pada umumnya, tapi begitu dia berhadapan dengan turntable dia dikenal dengan nama panggilan DJ Sumirock.

Setidaknya sekali dalam sebulan dia siap menghibur pengunjung DecaBarZ di Shinjuku. Bukan cuma musik tekno, dia juga menggabungkan ragam genre lainnya, jazz, chanson, dan musik klasik. Seluruh pengunjung, baik tua dan muda menikmati gaya segar yang dia bawakan.

Terlahir pada tahun 1926, ayah nenek Iwamura adalah seorang drummer jazz, dan gak diragukan lagi inilah penyebab darah musisi mengalir di urat nadi Iwamuro. Tapi sang ayah tidak hanya mewariskan keahliannya dalam bermain musik, Iwamuro menjalankan restoran Gyoza di siang hari bersama saudaranya. Restoran tersebut sudah melayani tamu lebih dari 60 tahun, menjadikan DJ satu ini tidak cuma piawai di belakang turntable tapi juga di meja dapur.

Iwamuro mulai menjadi DJ di usia 70-an setelah suaminya meninggal. Pada tahun 2013 dia mulai mengambil kursus DJ, dan setelah setahun berlatih, dia mulai masuk ke kelab malam. Dia sekarang rutin tampil setiap bulannya untuk menyebarkan kecintaannya atas musik dan menggapai impiannya untuk menjadi DJ.

Sumber: Grapee