Aniplex Ungkap 4 Detail Baru Dari Versi Bahasa Inggris Fate/Grand Order

Fate/Grand Order akhirnya akan segera dirilis dalam versi bahasa inggris untuk kawasan Amerika Utara pada musim panas 2017. Buat kamu yang sudah gak sabar lagi memainkannya ada 4 detail baru yang diungkapkan oleh Aniplex seputar versi bahasa inggris Fate/Grand Order.

1. Kamu Tidak Akan Bisa Mentransfer Data Versi Jepang F/GO

Yosuke Shiokawa, sutradara kreatif dari F/GO, mengakui bahwa mereka sudah sadar banyak pemain dari luar Jepang yang memainkan versi Jepang game ini, tapi sayangnya mereka tidak akan bisa melakukan transfer data. Shiokawa mengatakan “Kami paham banyak orang sudah memainkan versi Jepang, namun, salah satu ide pertama dalam pelokalan game ini adalah utnuk memberikan penggemar di luar negeri pengalaman yang sama ketika game ini pertama kali diluncurkan di Jepang.”

Tapi, Shiokawa meyakinkan penggemar tidak akan ada masalah ketika mereka bermain kedua versi game di waktu yang sama.

2. Saat Pertama Kali Diluncurkan, F/GO Versi Bahasa Inggris Akan Merilis Dua Chapter

Versi bahasa inggris F/GO akan diluncurkan dengan dua chapter dari versi Jepangnya. Tapi, Shiokawa mengatakan aplikasnya sendiri akan menggunakan versi terbaru, jadi kamu tidak akan menemukan bug yang ada di versi awal game ini. Chapter baru akan dirilis seiring berjalannya waktu.

3. Akan Ada Perbedaan Konten Antara Versi Jepang dan Amerika Utara

Inti dari konten F/GO versi Jepang maupun Amerika Utara akan sama, tidak akan ada servant atau konten cerita ekslusif. Aplikasi versi Amerika Utara juga akan memiliki sistem gacha, dengan harga yang masih didiskusikan.

Namun, Shiokawa mengatakan acara khusus akan memiliki jadwal yang berbeda, karena biasanya acara di F/GO akan digelar bersamaan dengan datangnya liburan. Contohnya, akan ada acara spesial yang diadakan di Amerika Utara pada tanggal 4 Juli sedangkan hal serupa tidak akan berlangsung di Jepang.

Acara kolaborasi bisa jadi berbeda. Contohnya, kolaborasi dengan Fate/kalied liner Prisma Illya mungkin hanya digelar di Jepang atau mungkin ada promosi yang berbeda. Namun, setiap kolaborasi akan menghadirkan servant khusus.

Shiokawa juga membahas mengenai sensor. Delightworks yang menangani pengembangan versi Amerika Utara game ini tidak mempunyai rencana untuk mengubah konten dalam game. Namun dia berkomentar, “Ketika membahas soal rating, Amerika memiliki gaya penilaian dan peraturan yang berbeda dari Jepang yang harus kami ikuti. Mungkin saja ada yang harus kami ubah berdasarkan rating tersebut, tapi kami tidak ingin merubah apapun.”

4. Belum Ada Rencana Rilis di Luar Amerika Utara

Jadi kamu yang berada di Eropa, Asia, dan benua lainnya. Selamat mencari jalan lain untuk mengunduh game ini selain dari playstore atau itunes.

Sumber: Goboiano