Kantin Pabrik YKK di Jepang Sediakan Makanan Halal Untuk Pegawainya

Mungkin kamu tidak mengenal atau bahkan pernah mendengar soal perusahaan YKK, tapi kemungkinan besar kamu sekarang sedang mengenakan salah satu produk buatannya. Karena, YKK adalah perusahaan pembuat resleting terbesar di dunia yang berasal dari Jepang.

Baru-baru ini, pabrik YKK di jepang mengumumkan mereka mulai menyediakan menu makanan halal di kantingnya, sehubungan dengan banyaknya karyawan muslim yang datang ke pabrik tersebut untuk latihan.

Perusahaan ini mengatakan mereka telah menyediakan dapur yang khusus membuat makanan halal, di pabriknya yang berlokasi kota Kurobe, Prefektur Toyama. Untuk menjamin kehalalannya, makanan tersebut disajikan di piring yang khusus digunakan untuk menyajikan makanan halal, untuk menghindarkan sentuhan dengan makanan non-halal.

Layanan makanan halal ini juga sudah mendapat sertifikat halal dari Japan Islamic Trus, dan sejauh ini dikabarkan ada 10 pekerja muslim yang menggunakan layanan tersebut.

YKK telah melebarkan sayap usahanya ke 71 negara termasuk Indonesia, alasan inilah yang menjadikan banyak orang asing yang mengunjungi pabrik pusat tersebut untuk mendapatkan pelatihan.

Sumber: Japan Today