Ibu Menteri Susi Pudjiastuti Jadi Cameo di Manga Jepang

Netizen pastinya sudah gak asing lagi dengan sosok Ibu Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia ini dikenal gak gentar melawan kapal-kapal pelaku illegal fishing. Dia juga tak gak ragu untuk meledakkan kapal-kapal pelaku illegal fishing yang berhasil ditangkap, hingga saat ini sudah ada ratusan kapan yang ditenggelamkan olehnya.

Keberaniannya ini membuatnya disorot media Jepang, bahkan netizen Jepang sempat membandingkannya dengan karakter Balalika dari serial Black Lagoon.

Baru-baru ini netizen Indonesia dibuat hedoh dengan munculnya Ibu Susi sebagai cameo di sebuah manga Jepang. Kali ini dia tampil di manga berjudul Golgo 13 karya Takao Saito yang terbit pertama kali pada Oktober 1968 dan masih terbit hingga sekarang.

Pengguna twitter dengan nama akun @IwanPalsu yang merupakan seorang warga Jepang yang fasih berbahasa Indonesia ini mengunggah penampilan Ibu Susi dalam bab terbaru manga Golgo 13.

Manga tersebut menggambarkan aksi Ibu Susi ketika tengah meledakkan kapal pelaku illegal fishing sambil diliput oleh wartawan, lengkap dengan gaya khasnya: memegang gelas kopi.