2 Kota di Jepang Yang Lebih Bagus dari Tokyo

Tokyo bukanlah kota yang paling nyaman untuk ditinggali atau dikunjungi di Jepang. Penduduk Tokyo bernama Kotaro Hanawa membagi pengalamannya mengenai hidup di sana, dan menurutnya ada banyak kota selain Tokyo yang lebih bagus, seperti 2 kota di Jepang ini misalnya

Hiroshima

Kebanyakan orang mengingat kota ini sebagai tempat dijatuhkannya bom Atom, namun ternyata Hiroshima lebih dari itu. Biaya hidup di Hiroshima lebih terjangkau dan lebih mudah. Di Tokyo, sudah umum seseorang harus melakukan perjalanan menggunakan kereta untuk pergi ke department store, taman hiburan, toko hiburan saking besarnya kota tersebut.

Tapi di Hiroshima, semuanya bisa dicapai dengan jaringan tram yang mengelilingi kota sejauh 25 Km saja, bahkan situs UNESCO. Penduduk kota ini juga terkenal lebih liberal dan progresif dibandingkan Tokyo. Makanan juga lebih segar karena dekat dengan area pertanian dan pelabuhan ikan.

Selain itu, Hiroshima juga menjadi destinasi penduduk luar Jepang karena banyak institusi internasional di kota ini, termasuk institusi PBB.

Osaka

Meskipun tidak seaman Tokyo, namun penduduk Osaka lebih manusiawi dibandingkan Tokyo. Bukan robot. Penduduk Osaka umumnya ramah-ramah, khususnya para ibu-ibu tua. Mereka memang bisa agresif dan menyeramkan, namun hatinya baik. Mereka memperlakukan orang asing selayaknya keluarga!

Tidak hanya penduduknya, Osaka juga lebih natural dibandingkan Tokyo. Kota ini dekat dengan pegunungan Rokko dan danau Biwa. Kamu juga akan lebih menemukan atraksi tradisional, mengingat Osaka telah ada semenjak jaman dulu sedangkan Tokyo berkembang di periode modern.

Menurut Hanawa sendiri, lebih menyenangkan dikelilingi orang tidak sempurna yang memiliki rasa humor dan ingin tahu ketimbang penduduk Tokyo yang umumnya terlihat sempurna tapi miskin emosi.

Bagaimana menurutmu?

Sumber: Quora