Hiroyuki Yamashita, Animator Naruto Yang Kini Jadi Sutradara Boruto

Tidak hanya penontonnya yang tumbuh, seorang animator Naruto juga ikut bertumbuh karirnya seiring berjalannya serial anime adaptasi dari manga karya Masahi Kishimoto tersebut. Hiroyuki Yamashita mulai menangani serial anime Naruto sebagai animator, dan kini dialah yang menjadi sutradara Boruto: Naruto Next Generations.



Seperti kebanyakan animator pada umumnya, Hiroyuki Yamashita memulai karirnya dengan menangani pembuatan animasi in-between, salah satunya untuk anime Ah! My Goddess yang tayang pada tahun 2005. Karirnya melesat semenjak dia mengerjakan anime Naruto Shippuuden di Studio Pierrot.


Tidak hanya menangani key animation, seiring berjalannya waktu dia juga dipercaya untuk menjadi pembuat storyboard, menjadi sutradara animasi, sutradara episode, sutradara untuk opening dan ending, bahkan desain karakter untuk film Naruto Shippuuden: Blood Prison. Hingga akhirnya dia dipercaya untuk menjadi sutradara Boruto: Naruto the Movie.

Pada saat menangani film Boruto, dia berhasil membentuk tim animator yang luar biasa, termasuk gurunya, Norio Matsumoto, animator Attack on Titan Arifumi Inai dan banyak lagi. Dia sangat antusias menangani film tersebut hingga dirinya masuk rumah sakit berulang kali lantaran kebanyakan bekerja.



Sepertinya Pierrot ingin kejadian tersebut tidak terulang, mereka meminta sutradara Noriyuki Abe yang lebih berpengalaman, untuk membantu Yamashita dalam proyek serial TV Boruto. Abe akan menangani narasi, kerangka struktur, dan juga pekerjaan manajemen serta pengawasan, agar Yamashita tidak terlalu mengkhawatirkan hal-hal tersebut dan fokus menangani produksi.

Sudah menonton Boruto: Naruto Next Generation? Apa pendapat kalian soal serial tersebut?

Sumber: Sakugabooru, ANN