Inilah Sosok Yang Membantai Tekkadan di Iron Blooded Orphan

“Pasti Mari Okada!” Jika kamu masih mengira penulis skenario Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphan inilah yang patut disalahkan atas pembantaian yang terjadi di serial tersebut bersiaplah untuk terkejut. Karena menurut wawancara dengan majalah Newtype justru Okada lah yang mencegah semua anggota Tekkadan dan teman-temannya mati.

Jadi siapa yang bertanggung jawab atas pembantaian anggota Tekkadan di IBO?

Seperti yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya, Okada tidak menulis skenario IBO seorang diri, dan ternyata sosok yang menginginkan seluruh anggota Tekkadan beserta teman-temannya termasuk Kudelia mati di akhir cerita adalah Tatsuyuki Nagai, sang sutradara serial ini.



Nagai merupakan sutradara yang dipilih Masakazu Ogawa, produser serial ini untuk menangani anime IBO. Mengingat dia sudah terlibat proyek ini sejak awal mula, tidak mengejutkan apabila ternyata dialah yang menentukan sebagian besar kejadian penting yang terjadi di IBO.

Entah apa alasannya namun Nagai menginginkan hal tersebut terjadi di akhir cerita. Okada menentang rencananya karena memikirkan perasaan penonton yang sudah begitu dekat dengan para anggota Tekkadan.

Jadi, jika kalian ingin mengutuk seseorang yang bertanggung jawab atas ending IBO kini kalian sudah tahu siapa orangnya.

Sumber: Hachima