5 Penyebab Menurunnya Hype Anime Shingeki no Kyojin

Serial Shingeki no Kyojin adalah salah satu serial yang beberapa tahun belakangan ini populer baik di Jepang, maupun di luar negeri. Namun sepertinya season keduanya tidak berjalan dengan mulus, para netizen pun mulai mempertanyakan hype dari anime Shingeki no Kyojin yang semakin menurun.

Meskipun terkenal, sepertinya semakin sedikit orang yang membericakannya. Menurut mereka 5 hal inilah yang menyebabkan menurunnya hype serial ini.

1. Jeda yang lama antar seasonnya

Season pertama anime Shingeki no Kyojin tamat di tahun 2013. Penonton harus menunggu hampir 4 tahun untuk melanjutkan menonton season kedua, pasti ada beberapa yang bosan menunggu anime-nya tayang kembali dan memilih untuk lanjut membaca manga-nya saja.

2. Reputasinya rusak berkat adaptasi film live action-nya

Ada yang berpendapat bahwa film live action dari seri Shingeki no Kyojin menjadi penyebab beberapa orang jengah dengan serial ini. Film tersebut bahkan menuai kritik pedas dari kritikus film Jepang.

3. Booming Shingeki no Kyojin adalah sebuah keajaiban

Menurut beberapa orang Shingeki no Kyojin adalah serial yang biasa saja, namun entah bagaimana serial ini muncul ke permukaan dan booming pun terjadi. Ketika season kedua akhirnya tayang, perasaan saat anime ini booming tidak kembali lagi.

4. Opening season kedua tidak sebagus season pertama

Opening season keduanya memang tidak jelek, namun tidak begitu bersemangat seperti yang ditawarkan season pertama. Saya juga belum lihat orang india joget diiringi lagu ini (kalau ada kasih ya).

5. Karakternya kebanyakan dimakan

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa mereka berhenti menonton anime ini saat para karakternya dimakan oleh para titan, karena penggambarannya terlalu mengerikan.

Sumber: ANN