10 Pratayang Anime Musim Semi 2017 Yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Akhirnya musim dingin 2017 berakhir, beberapa anime musim semi 2017 sudah mulai ditayangkan. Beberapa adalah serial baru, tapi gak sedikit juga yang merupakan sekuel ataupun season 2 dari musim-musim sebelumnya. Bila kamu masih kesulitan menentukan anime saja yang musti ditonton, ini 10 pratayang anime musim semi 2017 yang gak boleh kamu lewatkan di musim ini.

My Hero Academia Season 2

Setelah jeda selama sembilan bulan, My Hero Academia kembali untuk menyapa penggemarnya. Perubahan komite prodUksi mungkin akan membuat serial ini mendapatkan dana produksi yang lebih besar, mungkin kita bisa menantikan adegan aksi yang lebih keren lagi. Season 2 ini akan tayang sepanjang dua cour, berarti kamu akan mendapatkan tidak kurang dari 20 episode!

The Eccentric Family 2

Seperti judulnya, serial ini mungkin akan menjadi salah satu judul paling eksentrik di musim semi 2017. Meskipun prekuelnya memang menyisakan harapan bahwa season 2 masih sangat memungkinkan, tapi saya gak nyangka kalau serial ini benar-benar akan mendapatkan sekuel.

Rage of Bahamut: Virgin Soul

Season pertama Bahamut memulai penayangannya dengan fantastis, namun sayangnya jadwal produksi yang berantakan membuat kualitasnya terus menurun seiring berjalannya cerita. Tapi season 2 serial ini sepertinya akan jauh lebih baik, mengingat MAPPA pernah mengatakan bahwa akhir kurang memuaskan dari Yuri!! on Ice salah satunya disebabkan karena mereka memutuskan untuk menangani Bahamut lebih cepat.

Attack on Titan Season 2

Berbeda dengan season 1 yang tayang sebanyak 25 episode, season 2 Attack on Titan hanya akan tayang sepanjang 12 episode. Namun komite produksi anime ini menjanjikan bahwa season 2 Attack on Titan akan sangat keren, sampai bisa membuat kalian lupa belajar, kerja, bahkan anak istri.

Boruto: Naruto Next Generations

Boruto akhirnya menerima tongkat estafet dari sang ayahnya, serial ini sepertinya sudah direncanakan akan menjadi sebuah serial panjang. Namun, pertanyaannya adalah apakah Boruto akan bisa bertahan di layar kaca selayaknya sang ayah?

GRANBLUE FANTASY The Animation

Setelah diundur satu musim akhirnya anime dari game yang baru saja merayakan ulang tahun ke-3nya akhirnya tayang. Pengunduran ini kemungkinan akan dibayar lunas dengan kualitas animasi yang lebih baik.

Alice & Zouroku

Untuk kamu yang suka tema magis di tengah dunia modern anime ini adalah pilihan yang tepat. Menceritakan tentang sekelompok gadis yang memiliki kekuatan “Alice’s Dream,” yang memungkinkan mereka membuat imajinasi menjadi nyata. Para gadis ini dikurung dan diperlakukan sebagai objek eksperimen. Sana, salah satu gadis yang memiliki kekuatan untuk mengabaikan hukum fisika dan mewujudkan apa yang dia imajinasikan, berhasil melarikan diri.

Setelahnya, dia bertemu dengan orang tua bernama Zouroku, yang membenci gangguan di kehidupan sehari-harinya.

Eromanga-sensei

Karya baru dari pengarang Oreimo akhirnya diadaptasi menjadi serial anime. Apakah akan bisa mengulangi kesuksesan dan kritik yang serupa dengan serial terdahulunya?

ATOM – The Beginning

Atom the Beginning menceritakan masa uda Profesor Tenma dan Ochanomizu, 30 tahun sebelum cerita Tetsuwan Atom (Astro Boy). Tenma yang masih mahasiswa saat itu ingin membuat sebuah “Dewa” sementara Ochanomizu ingin membuat “Teman,” keduanya berkolaborasi menciptakan robot bernama A106.

Serial ini menjadi debut pertama Signal.MD memproduksi anime, studio yang berada di bawah I.G Port dan tengah mencoba gaya baru animasi digital. Studio ini berusaha menggabungkan teknik yang sudah biasa digunakan di Production I.G dan juga generasi baru para artis non-tradisional.

Saenai Kanojo no Sodatekata ♭

Mungkinkah season 2 dari anime SaeKano ini akan mengikuti jejak novelnya dan merampungkan ceritanya di musim semi ini? Jawabannya hanya bisa kita dapatkan dengan menyaksikan musim ini hingga selesai.

Dari 10 pratayang anime musim semi 2017 di atas, yang mana saja yang kamu akan tonton?

Sumber: Sakugabooru