Mobile Game Tidak Sukses, Harapan Untuk Btooom! Season 2 Sirna

Pada saat dirilis di bulan Februari 2017 lalu, produser Btooom! Online, Masato Hiyashi mengatakan bahwa jika game tersebut sukses dan menduduki peringkat 5 aplikasi populer di Jepang Btooom! Season 2 mungkin akan dapat diproduksi.

Dua bulan berlalu dan ternyata mobile game terebut tidak berhasil memenuhi ekspektasi. Setelah menduduki peringkat 5 besar selama beberapa minggu, Btooom! Online telah turun ke peringkat 50 besar.

Tapi sebenarnya, klaim produser game serial ini mungkin hanya bualan semata agar game-nya sukses. Season pertama animenya yang diproduksi Madhouse dan tayang pada musim gugur 2012 gagal diterima di pasaran: sempat hanya terjual 338 eksemplar di Jepang. Sulit membayangkan komite produksi anime masih berani untuk membuat season 2 dengan kegagalan tersebut.

Namun, meskipun gagal di Jepang, serial ini cukup populer di kalangan penonton anime internasional. Apakah serial ini dapat mengikuti kesuksesan seri seperti Trigun dan Little Witch Academia yang mendapat dukungan dana berkat popularitas di luar Jepang?

Yang jelas untuk saat ini Btooom! season 2 masih belum akan terwujud dalam waktu dekat.

Sumber: Goboiano