7 Adaptasi Live Action Anime Oleh Hollywood Yang Tengah Dibuat

Meskipun tidak jarang gagal mencatatkan rekor penjualan yang baik, Hollywood semakin sering mengadaptasi anime untuk menjadi sebuah serial atau film live-action. Seperti misalnya 7 adaptasi live action anime oleh hollywood yang tengah digarap ini.

1. Death Note

Live Action Anime Oleh Hollywood - Death Note

Meskipun telah mendapatkan empat kali adaptasi film dan satu serial drama TV, manga Death Note masih akan mendapatkan satu lagi adaptasi live action. Versi Hollywood dari Death Note ini mendapatkan banyak kritik, terutama karena pemilihan pemeran Light, L, dan Misa. Film ini direncanakan akan dirilis pada tanggal 25 Agustus 2017.

2. Alita: Battle Angel

Live Action Anime Oleh Hollywood - Alita

Ambisi sutradara James Cameron untuk mengadaptasi serial manga Alita: Battle Angel masih berlanjut. Proyek film ini telah dia tangani semenjak tahun 2000 dan selalu tertunda dikarenakan pengerjaan trilogi Avatar dan juga pembuatan teknologi yang akan digunakan untuk memproduksi Alita: Battle Angel.

Cameron sendiri sudah memutuskan untuk menyerahkan penyutradaraan film ini kepada Robert Rodriguez, namun dia masih aktif terlibat dalam produksi filmnya. Alita: Battle Angel dijadwalkan akan tayang pada tanggal 20 Juli 2018.

3. Naruto

Live Action Anime Oleh Hollywood - Naruto

Serial populer ini akan dapatkan film live action yang diproduksi oleh Lionsgate. Pertama kali diumumkan pada tahun 2015, namun beritanya baru sukses membuat heboh penggemar pada tahun 2016. Meskipun dikabarkan bahwa kreator serial ini, Masashi Kishimoto aktif terlibat dalam proses produksi, masih sangat sedikit informasi mengenai film ini.

4. Bleach

Live Action Anime Oleh Hollywood - Bleach

Warner Bros. tengah mempersiapkan dua adaptasi live action untuk serial manga Bleach: produksi Jepang pada tahun 2018 dan satu produksi Amerika yang belum ditentukan jadwalnya. Ketika pertama kali diumumkan mengenai adaptasi oleh Hollywood pada tahun 2012, Warner Bros. menyebutkan Peter Segal akan menjadi produser dan sutradara sedangkan Dan Mazeau dipercaya sebagai salah satu kandidat penulis skenario.

5. Beyblade
Live Action Anime Oleh Hollywood - Beyblade

Pada tahun 2015 Paramount Pictures mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi film live action dari serial Beyblade. Meskipun produser maupun sutradara belum diumumkan, namun Paramount Pictures mengatakan bahwa film Beyblade akan hadir berkat kesuksesan Transformers dan G.I. Joe.

6. Akira

Live Action Anime Oleh Hollywood - AKIRA

Proses adaptasi live action Akira oleh Hollywood bisa dibilang tidak berjalan mulus. Semenjak tahun 2002 proses adaptasi selalu terganggu oleh masalah legal mengenai hak cipta adaptasi live action, perubahan tim kreatif dan masalah produksi umum.

Tidak hanya itu serial ini juga kesulitan menemukan sutradara yang tepat. Sepanjang 15 tahun disebutkan nama-nama yang menjadi kandidat pengisi kursi sutradara, yaitu: George Miller (Mad Max), Christopher Nolan (The Dark Knight), Justin Lin (Fast and Furios), dan Jordan Peele (Get Out).

Warner Bros. masih berniat untuk merealisasikan adaptasi live actionnya akan terus berlanjut, tapi hanya waktu yang akan bisa membuktikannya.

7. Sword Art Online

Live Action Anime Oleh Hollywood - SAO

Adaptasi live action Sword Art Online oleh Hollywood akan hadir dalam format serial TV yang dikembangkan oleh Skydance Media. Adaptasi Sword Art Online yang akan dikembangkan sebagai franchise baru ini akan ditangani oleh Laeta Kalogridis sebagai penulis skenario.

Yang mana saja live action anime Oleh Hollywood yang menurut kamu akan sukses?

Sumber: Goboiano