Stasiun TV Shizuoka Broadcasting Hadirkan Pembaca Berita Virtual

Shizuoka Broadcasing mencoba menawarkan hal baru bagi penonton TV di Jepang dengan menghadirkan pembaca berita virtual. Menurut Spoinichi Annex, ini akan menjadi pertama kalinya pembaca berita virtual berita digunakan di televisi Jepang.

Pada tanggal 30 Maret stasiun TV tersebut mengumumkan mereka akan berpartisipasi dalam ujicoba program “News Manager” yang diadakan oleh Sony dan Kyodo Digital News. Program tersebut menkonversi naskah berita menjadi ucapan yang akan dibacakan oleh model CG yang akan dibuat senatural mungkin.

Sony pertama kali melakukan ujicoba program tersebut menggunakan model Midori Sawamura dan Maho Morishita pada Agustus 2016 di layar Sony Vision Shibuya. Kedua karakter tersebut didesain dibawah pengawasan oleh A-1 Pictures.

Midori Sawamura tampil selama satu setengah menit di siaran langsung Ebuai Shizuoka Entayang tayang di Shizuoka Broadcasting pada tanggal 31 Maret. Reaksi dari penonton akan menentukan apakah Sawamura akan mendapatkan posisi permanen atau tidak di stasiun tersebut.

Apabila penampilannya dianggap memuaskan dan penonton memberi respon positif, stasiun TV tersebut akan mempertimbangkan untuk memperkerjakan pembaca berita virtual tersebut.

Sumber: ANN