Light Novel Saekano Tamat di Jilid 13

Pengarang Light Novel Saenai Heroine no Sodate-kata (How to Raise a Boring Girlfriend), Fumiaki Maruto mengumumkan pada hari Sabtu (18/3) bahwa dipastikan Saekano tamat di jilid 13. Maruto juga menyebutkan dikarenakan berbagai “keputusan politis”, kemungkinan Saekano akan mendapatkan spin-off yang tidak terkait dengan cerita utamanya.

Kadokawa menerbitkan jilid pertamanya dengan ilustrasi oleh Kurehito Misaki di tahun 2012. Saekano menceritakan tentang Tomoya Aki, seorang otaku yang bekerja paruh waktu demi mengumpulkan uang untuk membeli Blu-Ray Anime, dia bertemu dengan gadis cantik di perjalanan pulang ketika liburan musim semi.

Kemudian dia membayangkan heroine utama doujin game buatanya berdasarkan imej sang gadis. Namun, sekembalinya dia ke sekolah dia menyadari bahwa gadis tersebut merupakan teman sekelasnya, dan dia tidak mengetahui namanya. Gadis bernama Megumi tersebut memang tidak begitu diperhatikan oleh orang lain.

Tomoya yang tidak mempunyai kemampuan gambar maupun menulis, mengajak Eriri Spencer Sawamura dari klub seni untuk membuat ilustrasi dan Utaha Kasumigaoka untuk menulis skenario. Mereka pun berusaha untuk membuat game yang layak untuk dijual di Comic Market.

Saekano Tamat

Saekano telah mendapatkan adaptasi anime pada bulan Januari 2015 yang tayang di program acara NoitaminA, season keduanya akan tayang di program yang sama pada tanggal 13 April 2017.

Sumber: ANN