Tidak Laku, Toko Ini Memohon Pengunjung Membeli Merchandise BanG! Dream

CEO Bushiroad, Takaaki Kidani pernah berkata bahwa era idol telah berakhir dan sekarang adalah zamannya Band. Hal tersebut terwujud dalam salah satu seri baru mereka, BanG Dream! yang mereka harap akan menjadi era baru. Benarkah demikian? Kenyataan ternyata berkata lain.

BanG! Dream

Pasar ternyata tidak merespon dengan baik, acara doujin Minna de BanG Dreamer yang digelar Bushiroad hanya berhasil menarik minat 9 circle. Sangat jauh dari target 400 doujin circle yang mereka harapkan.

Lebih parahnya lagi merchandise kolaborasi BanG Dream! dengan LAWSON tidak laku. Bahkan seorang karyawan toko tersebut mengunggah foto di sosial media twitter yang memperlihatkan tumpukan barang-barang tersebut.

Bahkan karyawan toko tersebut menyebutkan mereka telah membuat tulisan yang menginformasikan mengenai promosi BanG! Dream tersebut dan spanduk besar untuk menarik perhatian.

Hal tersebut bisa dibilang miris, karena Bushiroad sendiri cukup gencar mempromosikan serial ini, sejauh ini BanG! Dream telah memperoleh tiga adaptasi manga semenjak tahun 2015. Bushiroad sendiri terkenal sukses mengembangkan seri lainnya seperti Cardfight!! Vanguard, Weiß Schwarz, dan Tantei Opera Milky Holmes.

Kalau menurut kalian kenapa serial ini kurang mendapat perhatian?

Sumber: Goboiano