Granblue Fantasy Habiskan 37 Milyar Rupiah Untuk Iklan Koran!

Pernah penasaran kemana saja uang yang kamu bayarkan ke Cygames setiap kali kamu mencoba peruntungan di gacha game Granblue Fantasy melayang? Sebagian (kecil) ada yang disumbangkan untuk korban gempa kumamoto, tapi ada juga yang berubah menjadi iklan kolosal di koran Asahi Shimbun.

granblue fantasy

Untuk merayakan ultah ketiga Granblue Fantasy, Cygames memasang iklan di koran nasional Asahi Shimbun. Bukan iklan biasa, bukan cuma satu atau dua halaman tapi EMPAT HALAMAN!

Yang lebih mencengangkan lagi, developer game tersebut memasang iklan berhalaman ganda.

Menurut prediksi netizen Jepang, sebuah iklan satu halaman penuh di koran nasional Jepang membutuhkan biaya gak kurang dari 39,855 juta Yen. Dengan demikian biaya iklan Cygames untuk menampilkan iklan kolosal tersebut tidak kurang dari 300 Juta Yen, atau tepatnya 318,840 Juta Yen.

Dengan demikian Cygames membayar 37 Milyar dan 146 Juta Rupiah untuk iklan ulang tahun ketiga Granblue Fantasy.

Selain iklan, Cygames juga mengadakan undian berhadiah total 10 Juta Yen (117 Juta Rupiah) untuk merayakan ulang tahun ketiga Granblue Fantasy. Pemenang undian akan dapat memilih hadiah bernilai sama dari katalog yang disediakan oleh Cygames.

Mulai dari tiket musiman menginap di penginapan tradisional di Jepang, kapal yacth, itasha, emas batangan yang dibungkus menyerupai chikuwa, serta masih banyak hadiah lainnya bagi 52.354 pemenang.

Sumber: ANN