Gundam RX-0 Unicorn Ukuran Asli Akan Hadir di Tokyo Musim Gugur 2017

Hari Minggu (5/3) adalah hari terakhir kamu bisa melihat Gundam RX-78 ukuran asli di Tokyo untuk sementara waktu. Namun tidak perlu khawatir karena musim gugur nanti kamu akan bisa melihat Gundam RX-0 Unicorn ukuran asli sebagai gantinya.

Sama seperti pendahulunya, Gundam ukuran asli baru tersebut juga akan didirikan di depan DiverCity yang berlokasi di pulau reklamasi Odaiba.

Sebagai penghormatan terakhir, di depan DiverCity baru saja berlangsung sebuah pertunjukan musik bertemakan anime Mobile Suit Gundam. Yoshiyuki Tomino selaku kreator serial Gundam juga menyampaikan pesan perpisahannya.

Gundam Front Tokyo yang berlokasi di DiverCity lantai 7 juga akan ditutup sementara pada 5 April 2017. Pada musim panas nanti taman atraksi Gundam tersebut akan digantikan dengan Gundam Base Tokyo.

Gundam RX-0 Unicorn

Mungkin masih cukup lama sebelum kita bisa melihat Gundam RX-0 Unicorn ukuran asli, terutama bagi kaum yang berdompet tipis dan tidak bisa pergi ke Jepang, Sunrise sudah mulai memperlihatkan ilustrasi untuk atraksi baru ini.

Selain Gundam RX-0 Unicorn ukuran asli, pada tahun 2014 sempat diberitakan bahwa Gundam Global Challange mengumumkan bahwa mereka tengah berencana untuk membuat Gundam RX-78 yang benar-benar bisa bergerak.

Mengingat tahun 2019 akan menjadi ulang tahun ke-40 serial tersebut dan juga tepat sebelum Olimpiade di Tokyo benar-benar digelar, mungkin saja hal tersebut akan benar-benar terwujud.

Sumber: ANN