Penusuk Penyanyi Mayu Tomita Dihukum 14 Tahun Penjara

Pengadilan distrik Tokyo menjatuhkan hukuman penjara selama 14 tahun dan 6 bulan kepada Tomohiro Iwazaki, pria berusia 28 tahun yang menusuk penyanyi dan penulis lagu Mayu Tomita tahun lalu.

Saat itu Mayu Tomita dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi kritis setelah menerima 24 tusukan di daerah leher dan dada. Untungnya nyawanya masih terselamatkan dan kini dia tengah mengikuti rehabilitasi untuk pemulihan kondisi tubuhnya.

Tomita yang bersaksi di pengadilan mengatakan dia mengalami kesulitan bernyanyi dan makan karena mulutnya lumpuh sebagian, selain itu dia juga mengalami masalah dengan penglihatannya.

Saat Tomita memberikan kesaksian, Iwazaki memotong dan berteriak, “Kau seharusnya membunuhku saja!” Dia kemudian dikeluarkan dari ruang sidang. Sebelum hakim mengeluarkan keputusannya, Iwazaki meminta maaf kepada Tomita dan keluarganya, serta berjanji untuk belajar bersabar di penjara.

Hakim berkomentar bahwa tindakan Iwazaki telah merampas mimpi Tomita dan Iwazaki “harus belajar menahan diri dan memahami norma masyarakat selama berada di penjara.”

Kepolisian menangkap Iwazaki di tempat kejadian pada bulan Mei. Iwazaki mengakui melakukan penusukan karena Tomita mengembalikan hadiah yang diberikannya tanpa menjelaskan alasannya. Diduga, Iwazaki menunggu Tomita di stasiun untuk menanyakan alasan kenapa hadiah darinya dikembalikan.

Sebelum penyerangan, Iwazaki mencoba mengontak Tomita berkali-kali lewat dunia maya. Tomita sudah melaporkan tingkah laku Iwazaki tersebut ke polisi, namun saat itu polisi mengatakan itu bukanlah masalah besar dan tidak menindaklanjuti laporannya. Kepolisian kemudian meminta maaf karena tidak bertindak lebih cepat.

Sumber: ANN