7 Destinasi di Tokyo Yang Anti-mainstream

Tokyo gak cuma soal Ueno atau Ikebukuro. Ibukota Jepang ini punya banyak destinasi tersembunyi yang patut kamu kunjungi untuk lebih mengenal sisi tradisional dari budaya Jepang. Berikut 7 destinasi di Tokyo yang bisa kamu kunjungi seperti dilansir dari Tokyogirlsupdate.

1. Nezu

Kunjungi Nezu untuk menemukan suasana damai. Karena merupakan area yang ditujukan untuk tempat tinggal, lingkungannya didominasi rasa tenang serta memiliki suasana khas Edo dikarenakan kuil Nezu yang berada di dekatnya.

Sudah suatu keharusan untuk mengunjungi kuil tersebut di musim semi, karena adanya festival Bunkyo Azalea yang digelar setiap tahunnya. Toko Taiyaki yang terletak di dekatnya sangat populer dan biasanya ada antrian hingga luar pintu.

2. Sendagi

Meskipun terletak tidak jauh dari Nezu, Sendagi memiliki daya tarik tersendiri. Di Sendagi kamu bisa menemukan Yanakaginza, sebuah jalan yang menghadirkan banyak toko yang menjual beragam makanan dan juga Genki Menchi Katsu yang biasanya dimakan orang Jepang saat makan malam. Seperti Nezu, suasana tenang juga bisa kamu jumpai di Sendagi.

3. Ikenoue

Di Ikenoue kamu akan bisa menemukan beragam kafe dengan gaya tua. Meskipun terletak di dekat Yoyogi dan Shibuya, suasana modern gak terasa di kota kecil ini, di Ikenoue kamu akan bisa menemukan suasana tenang khas daerah pinggiran kota.

4. Nishi-Ogikubo

Suasana keceriaan bisa kamu temui di daerah ini. Kamu akan dapat menemukan beragam restoran dan bar enak, terutama ramen. Salah satu restoran ramen yang direkomendasikan adalah Papapapa Pine yang menyajikan ramen nanas. Kamu akan dapat menemukan beberapa mall kecil yang tersebar di sebelah utara dan selatan kota, dengan hiasan gajah pink menggantung. Kabarnya maskot itu sangat disukai oleh penduduk.

5. Sugamo

Sugamo adalah salah satu destinasi populer di Toshima karena banyak yang bisa kamu lihat disini. Seperti kuil Koganji dimana kamu bisa menemuka patung Togenuki Jizo. 10 menit perjalanan dari stasiun dan kamu bisa menemukan, Jizo Dori yang dikenal sebagai “Harajukunya orang tua” dimana kamu bisa menemukan makanan tradisional dan juga baju-baju yang ditujukan untuk orang tua.

6. Nakameguro

 destinasi di tokyo

Taman ueno adalah destinasi melihat pohon sakura yang terkenal, tapi tahukah kamu kalau kamu bisa melihat bunga sakura mekar persis di samping sungai meguro hanya di Nakameguro? Kalau kamu mengunjungi tempat ini di musim semi kamu akan dapat melihat bunga tersebut dari jembatan.

Jalan sempit yang terletak di Nakameguro juga menghadirkan banyak restoran, bar dan izakaya untuk kamu kunjungi.

7. Shimokitazawa

Suasana vintage bisa kamu rasakan di seluruh Shimokitazawa. Kamu akan menemukan beragam cafe, toko musik dan pakaian dengan suasana masing-masing yang unik serta menjual beragam jenis barang. Setiap bulan februari kamuakan dapat menukan festival teater dimana delapan teater akan menyajikan beragam pentas panggung.

Sudah punya ide destinasi di Tokyo? Baca juga cara pilih hotel di Jepang.