Mau Traveling ke Jepang? Jangan Menginap di Sembarang Hotel, Berikut Tips Memilih Penginapan Yang Sesuai Buatmu!

Biar liburan ke Jepang gak berujung berantakan, kamu kudu siapkan segala sesuatunya termasuk pilih hotel dari sekarang.

Mulai dari itinerary, memesan tiket pesawat atau transportasi lainnya, juga hotel di jepang tempat menginap. Nah, ada beberapa hal yang patut diperhatikan soal penginapan, terutama saat liburan akhir tahun.

Mulai dari pemilihan, pemesanan, dan hal-hal lain. Simak tips berikut seperti dilansir dari Urbanlife.id

Cari Ulasan secara Online

Ada baiknya wisatawan memilih hotel berdasarkan ulasan. Ulasan ini bisa didapatkan secara online.

Dalam melihat ulasan tersebut, foto-foto kamar lebih baik diperhatikan dengan seksama. Hal itu disebabkan karena foto yang diunggah di situs resmi penginapan tersebut bisa berbeda dengan kenyataan aslinya.

Triknya, jangan percaya dari foto dari hotel di Jepang yang terkenal sempit. Coba lihat dari foto traveler, karena biasanya foto hotel bisa jadi ada misleading.

Last Minute Booking

hotel di jepang

Berbeda dengan pemesanan tiket pesawat, pemesanan kamar hotel justru bisa dipesan last minute. Wisatawan bisa diuntungkan dalam pemesanan hotel saat traveling secara last minute atau saat-saat menjelang hari H menginap.

Dengan keadaan last minute, wisatawan bisa mendapatkan harga yang relatif murah. Hal itu lantaran hotel biasanya akan menurunkan harga sewa kamar agar tetap terisi.

Coba Hotel Melati?

Jika saat liburan akhir tahun ingin menginap hotel melati seperti guesthouse atau capsule hotel, pastikan traveler memilih yang memiliki resepsionis 24 jam. Hal itu untuk mencegah traveler tak bisa menginap lantaran tak ada orang di resepsionis.

Hal itu beberapa kali diketahui terjadi menimpa wisatawan yang menginap di guesthouse.Pasalnya, tak jarang kita sebagai wisatawan kepepet datang pada malam hari ke guesthouse akibat jadwal penerbangan yang tertunda.

Pilih Hotel Dekat Tempat Berlibur

Jika ingin menginap di tempat liburan, tentukan letak yang strategis. Traveler bisa menentukan tempat menginap dekat lokasi wisata.

Pemilihan tempat ini bertujuan untuk menghemat biaya dan waktu perjalanan menuju tempat wisata.

Sumber: Urbanlife.id