3 Museum Ramen Yang Harus Kamu Kunjungi di Jepang

Jepang adalah tempat yang cocok untuk mengunjungi museum yang aneh dan menarik. Negara ini memiliki tiga museum yang didedikasikan untuk ramen. Tertarik untuk mengunjunginya? Baca dulu deskripsi dari masing-masing museum ramen seperti yang dirangkum dari jpninfo.

1. Museum Ramen Shin-Yokohama

museum ramen

Mungkin museum satu ini adalah yang paling terkenal diantara ketiganya, lantai dasar museum ini menghadirkan food court dengan dekorasi seperti sore hari di distrik makanan tahun 1950-an. Dimana kamu bisa menemukan beragam restoran yang menyajikan berbagai jenis ramen.

Sedangkan pada lantai atasnya terdapat toko yang menjual bingkisan dan kamu juga bisa melihat beragam display ramen.

2. Museum Cup-Noodles

Terdiri dari empat lantai, museum yang terletak di Yokohama ini menghadilkan atraksi interaktif dan display yang berkaitan dengan ramen instan. Pengunjung dapat melihat lebih dari 3.000 contoh kemasan ramen instan, selain itu terdapat juga replika proses pembuatan ramen instan pertama di dunia.

Di museum ini kamu juga dapat membuat ramen instan kreasi sendiri.

3. Museum Instant Ramen Momofuku Ando

Museum yang terletak di Osaka ini memungkinkan pengunjungnya untuk mempelajari sejarah dan betapa pentingnya ramen instan dan pembuatnya, Momofuku Ando. Seperti di Cup-Noodles Museum, kamu juga dapat membuat ramen dan mengkreasikan ramen instan sesuai yang kamu inginkan untuk dibawa pulang.

Sumber: Jpninfo