4 Alasan Tinggal di Jepang Bisa Bikin Sehat

Banyak penduduknya yang hidup sehat sampai usia tua, tidaklah mengherankan kalau tinggal di Jepang memiliki dampak positif bagi kesehatan. Namun, apa sebenarnya yang menjadikan tinggal di negara tersebut sangalah sehat? Inilah 4 alasannya menurut situs GaijinPot

1. Kamu jadi mengonsumsi banyak makanan laut

Jepang menkonsumsi sekitar 55,7 kilogram makanan laut per kapita, menjadikannya salah satu dari enam negara di Bumi yang paling menggemari makanan laut. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Harvard, mengonsumsi makanan laut dapat menurunkan risiko serangan jantung.

2. Tinggal di Jepang berarti banyak berjalan kaki

tinggal di jepang

Transportasi publik adalah pilihan utama bagi penduduk Jepang untuk bepergian. Karenanya tidak mengherankan apabila kita butuh berjalan kaki untuk mencapai stasiun kereta api ataupun halte bus. Rutinitas ini harus ditempuh setiap harinya terutama bagi mereka yang bekerja di Jepang.

3. Bersepeda adalah pilihan populer

Tidak hanya sebagai moda transportasi, di Jepang sepeda sudah hampir menjadi sebuah kebudayaan. Disinyalir terdapat lebih dari 70 juta sepeda di Jepang, dengan 10 juta unit terjual setiap tahunnya. Tidak punya sepeda sendiri? Tidak masalah, kamu dapat meminjam sepeda.

4. Pemandian air panas yang bermanfaat bagi kesehatan

Onsen atau pemandian air panas adalah ciri khas Jepang yang juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Berendam di pemandian yang kaya mineral dapat membantu memperlancar sirkulasi darah, menghilangkan rasa sakit, melembutkan kulit dan mengurangi stres.

Jepang punya banyak pemandian panas alami yang cantik, cobalah luangkan waktu untuk mengunjungi onsen apabila kamu memiliki masalah kesehatan.

Sumber: GaijinPot