Mengunduh Anime ‘Kimi no Na wa’ Secara Ilegal, 3 Pria ini Ditangkap

Divisi anti kejahatan internet dari kepolisian Osaka pada hari senin lalu baru saja menangkap 3 orang pria, setelah diduga melanggar hukum hak cipta dengan menyebarkan film “Kimi no Na wa” tanpa izin.

Berdasarkan laporan pihak kepolisian, salah satu dari ketiga tersangka tersebut adalah seorang pegawai pemerintahan kota Kaizuka, Osaka. Ketiganya dikenai tuduhan telah menggunakan piranti lunak “Share” dari rumah mereka untuk menyebarkan film tersebut pada bulan September dan Oktober.

Polisi menjelaskan apabila pengguna mengunduh sebuah berkas menggunakan piranti lunak Share, maka kompuer pengguna juga mengunggahnya ke seluruh dunia. Ketiga pria tersebut mengakui perbuatannya, mereka mengunduh anime tersebut untuk ditonton sendiri.

mengunduh anime kimi no na wa

Menurut kepolisian, video yang mereka sebarkan adalah versi contoh dengan takarir bahasa China dan Inggris yang dibagikan kepada orang-orang di industri.

Ini bukan kali pertama ada orang ditangkap setelah kedapatan menyebarkan film Kimi no Na wa secara ilegal. Sebelumnya pihak Kepolisian Shizuoka juga menahan seorang pria dari Kanawa pada bulan November setelah menggunggah film yang sama dengan piranti lunak yang sama.

Sumber: ANN