8 Makanan di Kyoto Yang Harus Kamu Coba

Tidak cuma menikmati dengan mata, kamu juga harus mencicipi kelezatan makanan di Kyoto.

Terletak tidak jauh dari Osaka, Kyoto merupakan kota yang memiliki banyak situs bersejarah. Tidaklah mengherankan karena kota ini pernah menjadi pusat pemerintahan dan budaya Jepang.

Karenanya tidak mengherankan apabila kita bisa menemukan beragam makanan tradisional Jepang di kota ini. Berikut 8 makanan yang harus kamu coba di Kyoto menurut situs Tsunagu Japan.

1. Tofu Rebus – Shoraian

makanan di kyoto

Restoran yang terletak di dekat sungai Arashiyama Katsuya ini terkenal karena kamu dapat menikmati tofu rebus sambil menikmati pemandangan indah yang tampak berganti dari musim ke musim.

2. Konpeito – Ryokujuan Shimizu

Konpeito merupakan permen tradisional Jepang, dan di negaranya sendiri hanya ada satu toko yang mengkhususkan diri untuk membuat Konpeitu, yaitu Ryokujuan Shimizu. Konpeito di tempat ini memiliki beragam rasa dan dikemas dalam kemasan yang lucu dan cantik, membuatnya sempurna untuk dijadikan oleh-oleh.

3. Sukiyaki – Mishima-tei

Mishimatei Sukiyakj

A post shared by Serena Shen (@serena_syan) on

Restoran yang berdiri semenjak tahun 1873 ini menggunakan teknik masak Sukiyaki tradisional yang tidak berubah semenjak 140 tahun yang lalu. Tidak hanya menyajikan daging, kamu juga dapat menikmati sayuran segar Kyoto di restoran ini.

4. Mame Daifuku – Demachi Futaba

Kamu gak boleh pergi dari Kyoto sebelum mencoba kue ini yang dijual di Demachi Futaba. Mengikuti resep tradisional semenjak tahun 1899, kamu dijamin bakal ketagihan rasa manis yang elegan ini.

5. Makanan Pencuci Mulut – Tsujiri

Tea at six.

A post shared by CJ (@cheongcj) on

Di Tsujiri Tea Room kamu akan dapat menemukan beragam variasi makanan pencuci mulut khas Jepang dengan bahan-bahan yang berasal dari Kyoto. Menu paling populer di tempat ini adalah Green Tea Parfait.

6. Kuzukiri – Kagizen Yoshifusa

Kagizen Yoshifusa yang terletak di daerah Higashiyama di Kyoto ini gak cuma terkenal karena mi kudzunya yang enak tapi juga keramahannya.

7. Mitarashi Dango – Kamo Mitarashi Tea House

Tidak jauh dari kuil Shimogami kamu akan dapat menemukan Kamo Mitarashi Tea House. Restoran ini menyajikan mitarashi dango yang harus kamu coba paling tidak sekali seumur hidup. Banyak yang bilang bahwa restoran ini adalah tempat lahirnya kue dango

8. Nishin Soba – Matsuba

#冬休み#京都#総本家にしんそば松葉#新幹線の旅

A post shared by @okoyr69 on

Yang gak boleh terlewat ketika membahas makanan di Kyoto adalah Mitsuba. Semenjak berdiri 150 tahun lalu, restoran ini terus mempertahankan resepnya. Hingga hari ini banyak orang pergi ke Kyoto hanya untuk mengunjungi restoran ini.

Sumber: Tsunagu Japan