Pabrik Jepang Gunakan Cosplayer Cantik Untuk Menarik Minat Pegawai Baru

Cosplayer cantik memang sering kali digunakan sebagai model untuk mempromosikan anime dan game, tapi apa jadinya kalau digunakan untuk mempromosikan pabrik?

cosplayer cantik 142

Minat penduduk Jepang untuk bekerja di pabrik semakin menurun, sebagian besar disebabkan para pekerja pabrik umumnya mendapat stigma “3K” yaitu, “Kitanai”, “Kiken” dan “Kitsui” (Kotor, Berbahaya dan Banyak Tekanan).

Khawatir akan semakin menurunnya pekerja pabrik, sebuah perusahaan di Higashiosaka, Ohmiya, bekerja sama denga Bibi Lab untuk mempromosikan pekerjaan di pabrik dengan bantuan cosplayer cantik, Ayato Nikukyu.

132

Cosplayer berusia 21 tahun ini tampil di kalender yang memperlihatkan perubahannya dari seorang siswi sekolah yang melamar untuk menjadi pekerja pabrik.

63

53

17

73

Ayato memperlihatkan bahwa bekerja di pabrik pun bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan, dimana seseorang bisa mempelajari keahlian baru dan berinteraksi akrab dengan pekerja lainnya di lingkungan pabrik.

43

103

Foto di kalendar tersebut memperlihatkan apa yang dialami seorang pekerja pabrik selama setahun penuh, mulai dari tahapan wawancara di awal Januari hingga mempelajari lebih banyak keahlian pada bulan Desember.

93

Menurut perusahaan, Ayato memberikan ratusan pose imut, yang sempat membuat mereka berpikir untuk merilis kalender meja berisikan 365 foto Ayato.

32

Saya cukup yakin kalau ada pegawai secantik Ayato di pabrik, semua pria akan langsung memaksakan diri untuk tampil macho 24 Jam dalam satu hari.

24

Kalian dapat membeli kalendar ini dengan harga 2400 Yen. Tapi, kalau kalian melamar pekerjaan melalui Ohmiya dan berhasil maju hingga tahapan wawancara kalian akan mendapatkan satu kalender gratis.

Sumber: RocketNews