Ini Jawaban Shinkai Untuk Orang Yang Telah Mengkritik Your Name

Meskipun Your Name sangatlah sukses, beberapa orang membenci film ini, dan tampaknya ada sebuah komentar yang berhasil membuat Makoto Shinkai terpelatuk.

Pada tanggal 18 Desember, Shinkai menjadi bintang tamu untuk acara radio di TBS, Yozo Dojo’s Health Dojo. Entah mengapa topik pembicaraan beralih membahas kritik terhadap film Your Name, diantaranya adalah:

“Kalau kamu membuat film dengan banyak elemen trendy dan menarik mata, gak susah untuk memperoleh lebih dari 10 Milyar yen di Box Office”

“Shinkai membuang gaya artistiknya untuk membuat film ini populer.”

“Dia menjual jiwanya untuk kesuksesan finansial.”

“Dia cuma menggabungkan berbagai motif umum, pantas saja filmnya populer.”

Salah satu kritik paling keras untuk Your Name, datang dari Tatsuya Egwa, mangaka Golden Boy ini berkomentar “Dari sudut pandang profesional, film ini gak menarik sama sekali.”

Shinkai menanggapi dengan cukup keras kritik-kritik tersebut

shinkai lc-yourname-a-20160927

“Ya, mungkin mereka benar (tentang Your Name tidak bagus-bagus amat). Tapi di saat bersamaan, kalau memang semudah itu membuat anime yang sukses, silahkan langsung membuatnya sendiri. Saya tidak pernah menargetkan angka penjualan yang benar; itu hanyalah hasil dari filmnya sebagaimana adanya. Lagipula, menjual sesuatu yang secara khusus diciptakan untuk dijual itu sulit.”

Shinkai juga menggambarkan proses produksi filmnya “Selama dua tahun, kami berjuang dan berjuang dan berjuang. Jadi ketika aku mendengar orang berkata ‘Ini (Your Name) film yang menggabungkan hal yang trendi dan menarik mata,’ Aku sangat marah.”

Sumber: RocketNews